Anies Baswesdan: Salah Satu Tantangan Kita adalah Kebahagiaan Warga

#HUTJakarta Anies sebut Jakarta bisa jadi contoh

Jakarta, IDN Times - Tepat pada hari ini Jumat (22/6) Jakarta berulang tahun ke-491. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyebutkan bahwa masih banyak tantangan yang harus dihadapi.

Apa saja tantangan yang dimaksud tersebut dan bagaimana upaya pemerintahan di bawah Anies menghadapi dan menyelesaikannya? Berikut uraiannya.

1. Kebahagiaan, salah satu tantangan yang masih harus dihadapi  

Anies Baswesdan: Salah Satu Tantangan Kita adalah Kebahagiaan WargaANTARA FOTO/Khairun Nisa

Anies menjelaskan banyaknya tantangan yang harus dihadapinya di usia Jakarta yang telah mencapai 491 tahun. Menurutnya, salah satu tantangan itu adalah mewujudkan kebahagiaan bagi warga.

“Tantangan kita adalah menghadirkan keadilan, menghadirkan kemajuan, dan menghadirkan kebahagiaan. Karena itu tema tahun ini adalah adil, maju, bahagia,” jelasnya.

2. Berharap Pemprov DKI meningkatkan komitmen kerja  

Anies Baswesdan: Salah Satu Tantangan Kita adalah Kebahagiaan WargaIDN Times/Helmi Shemi

Anies juga menyampaikan harapamnya pada seluruh aparatur Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Dirinya berharap jika komitmen Pemprov DKI Jakarta dalam bekerja lebih ditingkatkan.

“Kami berharap bahwa seluruh aparatur Pemprov DKI Jakarta lebih meningkatkan komitmennya dalam bekerja dan berkarya dan seluruh warga jakarta menjadikan kota ini sebagai kesempatan untuk berkarya, menyiapkan lapangan pekerjaan, memberikan kesempatan untuk sejahtera bagi semua, dan konsekuensinya adalah ketimpangan bisa kita selesaikan, kemiskinan bisa kita bereskan,” harapnya.

3. Anies yakin Jakarta bisa jadi contoh  

Anies Baswesdan: Salah Satu Tantangan Kita adalah Kebahagiaan WargaIDN Times/Fitang Adhitia

Mantan Menteri Pendidikan itu meyakini jika Jakarta bisa menjadi contoh sebuah kota yang warganya berkarya dan menghasilkan kesejahteraan.

“InsyaAllah Jakarta bisa menjadi contoh sebuah kota di mana warga berkarya dan menghasilkan kesejahteraan untuk semua. Tanggung jawab ini tidak kecil, tapi kita tahu Jakarta ini punya begitu banyak aktor yang memainkan peran,” ucapnya.

Baca juga: Disoraki Warga di Istana Bogor, Anies Merasa Biasa Saja

Topik:

  • Sugeng Wahyudi

Berita Terkini Lainnya