Ridwan Kamil Carikan Kerjaan Guru yang Dipecat karena Beda Pilihan

#Pilkada2018 Ibu guru ini lebih memilih Ridwan Kamil

Bandung, IDN Times - Calon gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan mencarikan pekerjaan kepada Robiatul Awadiyah, guru yang dipecat dari pekerjaannya karena memilih Ridwan Kamil ketimbang pasangan calon lain sesuai arahan pihak sekolah.

Ridwan Kamil juga menandaskan, peristiwa itu akan dijadikannya penyemangat agar senantiasa amanah dan menjaga kepercayaan.

1. Ucapan terima kasih dan simpati sabar dari Ridwan Kamil   

Ridwan Kamil Carikan Kerjaan Guru yang Dipecat karena Beda PilihanInstagram.com/@ridwankamil

Pada Fanspage resminya RK, biasa ia juga disapa, Ridwan Kamil sebelumnya mengucapkan simpati atas peristiwa itu.

"Bu Rabiatul Adawiyah, warga Jati Asih Bekasi, saya menghaturkan terima kasih karena hati dan jari ibu sudah memilih saya kemarin. Tanpa diduga Konsekuensinya ternyata ibu diberhentikan oleh sekolah tempat ibu mengajar hanya dengan via WA, karena beda coblosan dengan arahan sekolah. Sabaaar ya bu," tulisnya.

2. Cerita yang akan dijadikan penyemangat  

Ridwan Kamil Carikan Kerjaan Guru yang Dipecat karena Beda PilihanInstagram.com/@ridwankamil

Figur yang sebelumnya menjadi wali kota Bandung ini juga mengungkapkan, "Cerita Ibu ini tidak akan pernah saya lupakan. Dan menjadi penyemangat agar saya selalu amanah dan menjaga kepercayaan mereka yang berkorban untuk keyakinannya menitipkan mimpinya kepada saya."

3. Janji mencarikan pekerjaan  

Ridwan Kamil Carikan Kerjaan Guru yang Dipecat karena Beda PilihanIDN Times/Irfan Fathurochman

RK berjanji mencarikan pekerjaan untuk ibu tersebut. "Ibu juga orang baik karena sudah memaafkan mereka . Ahlak Ibu lah yang akan selalu kami jadikan contoh dan teladan. Insya Allah nanti saya sepenuh hati bantu untuk mencarikan ibu pekerjaan di tempat yang ibu nyaman lahir batin. Hatur nuhun pisan untuk pengorbanannya."

Baca juga: Ini Pesan Sesepuh Jawa Barat untuk Ridwan Kamil 

Topik:

  • Sugeng Wahyudi
  • Erina Wardoyo

Berita Terkini Lainnya