Canda Ridwan Kamil Soal Lembaga Unik  BP3APK2BPMPD Ada di Jabar

BP3APK2BPMPD berada di Pangandaran, Jawa Barat

Jakarta, IDN Times - Baru-baru ini viral nama sebuah lembaga pemerintah daerah yang tidak hanya mengundang tawa, tapi juga membuat kening mengkerut saking uniknya. Bagaimana tidak, nama lembaga itu sangat panjang, bahkan singkatannya pun juga bikin Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil senyum-senyum. 

Nama lembaga itu yakni Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Kependudukan keluarga Berencana pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa atau disingkat BP3APK2BPMPD. Bagaimana, susah kan menyebut dan mengingatnya?

Baca Juga: 3 Pesan Ridwan Kamil Buat Kamu yang Main Medsos dan Menanggapi Hoaks

1. Jadi bahan candaan Gubernur Ridwan Kamil

Canda Ridwan Kamil Soal Lembaga Unik  BP3APK2BPMPD Ada di JabarAntara FOTO/Novrian Arbi

Nama lembaga BP3APK2BPMPD ini ternyata menjadi perhatian Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Dalam akun Instagramnya, Kang Emil demikian Ridwan Kamil akrab disapa, berkelakar soal nama lembaga di bawah pemerintahannya itu.

"SELAMAT PAGI. SELAMAT BERKERJA JANGAN LUPA NAMA KANTORMU. Nama kantor: BP3APK2BPMPD -- DPJBYPKGDGBRK: Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Kependudukan Keluarga Berencana Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa --- Di Provinsi Jawa Barat Yang Penduduknya Karasep Gareulis Dengan Gubernurnya Bapak Ridwan Kamil," tulis Kang Emil, Jumat (14/12).

"Coba ulangi lagi Bu, apa nama kantornya?" Yang Kepala Dinasnya Bapak Ovuvuevuevue Enyetuenweuvue Ugbemmugbem Osas," canda Kang Emil lagi yang sukses mengundang tawa netizen.

2. Kantor BP3APK2BPMPD berada di Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran

Canda Ridwan Kamil Soal Lembaga Unik  BP3APK2BPMPD Ada di JabarInstagram.com/RidwanKamil

Di lihat dari papan namanya, Lembaga BP3APK2BPMPD ini berada di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, tepatnya di Kecamatan Parigi yang sekaligus menjadi pusat pemerintahan Kabupaten Pangandaran.

Dikutip dari Rencana Kerja BP3APK2BPMPD yang tertuang di sakip.pangandarankab.go.id, BP3APK2BPMPD mempunyai tugas melaksanakan sebagian urusan Pemerintahan
Daerah di Bidang Keluarga Berencana, Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Bidang
Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Pemerintahan Desa, sesuai asas
otonomi dan tugas pembantuan.

Nah, kamu pasti bingung kepanjangan sakip itu apa? Sakip adalah Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah.

3. Tidak hanya BP3APK2BPMPD, nama sekolah ini juga bikin ketawa

Canda Ridwan Kamil Soal Lembaga Unik  BP3APK2BPMPD Ada di Jabarkemdikbud.go.id

Bukan hanya kali ini nama-nama lembaga atau instansi pemerintah sukses bikin netizen ngakak saking uniknya. Sebelumnya netizen juga heboh dengan nama sekolah yang bikin geli.

Di Kecamatan Seyegan Kabupaten Sleman, Yogyakarta, tepatnya di Sonoharjo, Margokaton, ada sekolah bernama SD Negeri Bokong. Hal ini diketahui dari papan nama sekolah tersebut.

"Pemerintah Kabupaten Sleman Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga SD Negeri Bokong, alamat: Sonoharjo, Margokaton, Seyegan, Sleman," demikian tertulis di papan nama sekolah itu.

4. SDN Pocong di Bangkalan Madura

Canda Ridwan Kamil Soal Lembaga Unik  BP3APK2BPMPD Ada di JabarBerbagai Sumber

Ada lagi nama sekolah yang bikin ngakak sekaligus ngeri, yakni SDN Pocong. Sekolah ini terletak di Desa Posong Kecamatan Tragah Kabupaten Bangkalan Madura.

Duh, semoga aja tidak ada pocong beneran di sekolah ini, jangan sampai mengganggu anak-anak yang sedang belajar.

5. Di Sumenep, ada SDN Kolor dan SDN Daleman

Canda Ridwan Kamil Soal Lembaga Unik  BP3APK2BPMPD Ada di Jabarkemdikbud.go.id

Masih di Madura, ada sekolah bernama SDN Kolor II No.II. Sekolah ini terletak di kecamatan Sumenep.

Hanya sekitar 400 km dari SDN Kolor Sumenep, ada lagi nama sekolah yang bikin geleng-geleng kepala yakni SD Negeri Daleman 02. Sekolah ini terletak di Kecamatan Nguter.

Nah, anak-anak yang mau berangkat sekolah, jangan lupa pakai kolor dan daleman.

Baca Juga: 7 Singkatan & Istilah Sekolah Ini Populer di Kalangan Murid Era 90an

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya