Garuda Hadirkan Live Akustik di Pesawat, Ada Andien dan Tompi 

Momen ini dimanfaatkan penumpang untuk lamaran

Jakarta, IDN Times - Garuda Indonesia kembali melaksanakan program #GIAcoustic pada penerbangan GA 4182 rute Jakarta - Denpasar. Program ini merupakan yang kedua kalinya, dimana pelaksanaan hari ini, Kamis (14/2), bertepatan dengan momentum Hari Valentine.

Menghadirkan penyanyi Andien dan Tompi, gelaran GIAcoustic tersebut mendapat respons sangat baik dari masyarakat, yang terlihat dari catatan tingkat isian penumpang hingga 100 persen (fullybook).

1. Hiburan live akustik di pesawat, jadi pilihan baru penumpang Garuda

Garuda Hadirkan Live Akustik di Pesawat, Ada Andien dan Tompi instagram.com/andienaisyah

Program GIAkustik dilaksanakan pada armada Boeing 777-300 ER berkapasitas 396 penumpang, terdiri dari 373 penumpang kelas ekonomi dan 23 penumpang kelas bisnis.

Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara mengungkapkan, "animo masyarakat yang tinggi terhadap hadirnya konsep hiburan live akustik di pesawat ini, tentunya kami harapkan dapat menjadi pilihan baru bagi masyarakat yang ingin mendapatkan pengalaman berbeda, dalam menikmati perjalanan udara dengan tampilan live musik akustik penyanyi favoritnya."

2. Gelaran GIAcoustic ini sudah dikomunikasikan jauh-jauh hari

Garuda Hadirkan Live Akustik di Pesawat, Ada Andien dan Tompi IDN Times/Helmi Shemi

Menurut Ari, gelaran GIAcoustic yang kedua kalinya ini sudah dikomunikasikan  kepada masyarakat jauh-jauh hari.

"Sehingga para penumpang yang terbang dengan GA-4182 hari ini sebagian besar adalah fans Tompi dan Andien, yang mencari pengalaman berbeda dengan terbang, bertemu, dan menikmati lagu favorit dari penyanyi idola," papar Ari dalam keterangan tertulis yang diterima dari Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia, M. Ikhsan Rosan.

Ari berharap, gelaran GIAcoustic ini juga dapat menjadi platform baru dalam menghadirkan gelaran hiburan musik akustik penyanyi Indonesia, bagi para penikmat musik Indonesia yang dilakukan di pesawat.

3. Penumpang memanfaatkan Valentine dan GIAcoustic untuk lamaran di pesawat

Penyelenggaraan GIAcoustic tersebut juga menjadi momen tersendiri bagi salah satu penumpang di penerbangan GA 4182, yang memanfaatkan momen hari Valentine untuk melakukan prosesi lamaran di atas ketinggian 35 ribu kaki di pesawat.

Ari memaparkan, "sejumlah penyempurnaan konsep gelaran GIAcoustic ini telah kami lakukan untuk memastikan aspek kenyamanan penumpang tetap terjaga, baik dari fitur teknologi penunjang hingga konsep performance yang lebih interaktif" jelasnya.

4. Di GIAcoustic volume 2, Andien dan Tompi nyanyikan empat lagu

Garuda Hadirkan Live Akustik di Pesawat, Ada Andien dan Tompi Instagram.com/dr_tompi

Adapun pada gelaran GIAcoustic volume 2 ini, penyanyi Andien dan Tompi menyanyikan empat lagu selama 15 menit, ketika pesawat sedang cruising dan penumpang selesai santap siang.

Kedua vokalis jazz kenamaan tersebut juga melakukan kolaborasi di pesawat, khusus bagi penumpang GA 4182.

5. Garuda klasifikasikan 2 zona layanan yakni zona concert dan zona quite zone

Garuda Hadirkan Live Akustik di Pesawat, Ada Andien dan Tompi Dok. Garuda Indonesia

Melalui pelaksanaan gelaran GIAcoustic pada penerbangan GA4182 tersebut, Garuda Indonesia mengklasifikasikan zona layanan pada penerbangan tersebut yang terdiri dari zona "concert" yang terpisah secara khusus dengan zona "quite zone".

"Hal ini kami maksudkan untuk memberikan keleluasan bagi pengguna jasa untuk memilih zona kelas penerbangan, sesuai preferensi layanan yang mereka inginkan," papar Ari.

Layanan live music akustik GIAcoustic tersebut telah melalui serangkaian assesment dalam memastikan aspek safety dan security yang tetap terjaga. Hal tersebut sejalan dengan komitmen maskapai dalam menghadirkan upaya peningkatan layanan yang sejalan dengan aspek ketaatan regulasi dan safety. 

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya