Hujan Diprediksi Mengguyur 4 Wilayah Jakarta, Waspada Angin Kencang! 

Di Jakarta Selatan hujan akan disertai petir

Jakarta, IDN Times - Wilayah DKI Jakarta sebagian besar akan diguyur hujan pada Selasa (14/1) siang ini. Hujan mulai dari intensitas ringan hingga disertai petir.

Berdasarkan prakiraan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), hujan akan terjadi di Jakarta Barat dengan intensitas sedang, di Jakarta Pusat dengan intensitas ringan, di Jakarta Timur hujan sedang, dan di Jakarta Selatan hujan akan disertai petir.

Baca Juga: Prediksi Cuaca Sering Meleset, BMKG Diledek Kalah dari Pawang Hujan

1. BMKG peringatkan masyarakat waspada ada potensi hujan disertai kilat dan angin kencang

Hujan Diprediksi Mengguyur 4 Wilayah Jakarta, Waspada Angin Kencang! Ilustrasi hujan (IDN Times/Dwifantya Aquina)

BMKG memperingatkan masyarakat waspada dengan adanya potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jaksel, Jaktim, dan Jakpus, dari siang hingga menjelang malam hari.

Berbeda dengan empat wilayah lainnya, di Jakarta Utara cuaca diprediksi akan berawan pada siang hari. Begitu juga di Kepulauan Seribu.

2. Mendung akan menggelayuti Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur di malam hari

Hujan Diprediksi Mengguyur 4 Wilayah Jakarta, Waspada Angin Kencang! Ilustrasi mendung di Kota Semarang. IDN Times/Fariz Fardianto

Sementara pada malam hari, hujan hanya akan terjadi di tiga wilayah Jakarta, yaitu di Jakarta Barat dan Jakarta Utara dengan hujan lokal, dan di Kepulauan Seribu dengan hujan sedang.

Sementara di 3 wilayah lainnya yaitu di Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur cuaca diprediksi berawan.

3. Suhu Jakarta di kisaran 24 sampai 31 derajat Celcius

Hujan Diprediksi Mengguyur 4 Wilayah Jakarta, Waspada Angin Kencang! Ilustrasi hujan (IDN Times/Rochmanudin)

Pada dini hari, hujan juga akan bergerak ke wilayah Jakarta pusat, sehingga total ada empat wilayah Jakarta yang akan diguyur hujan pada dini hari. Hanya wilayah Jakarta Selatan dan Timur yang diprediksi berawan.

Hujan yang melanda sebagian besar wilayah Jakarta hari ini, membuat suhu berada di kisaran 24 sampai 31 derajat Celcius. Bagi kalian yang beraktivitas di luar ruangan, jangan lupa siapkan payung dan jas hujan untuk melindungi diri dari guyuran air hujan.

Baca Juga: Hadapi Cuaca Ekstrem, IOF DIY Siap Terjunkan Relawan dan Armada 4X4‎

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya