Jasad Mahasiswi IPB Terseret Banjir di Bogor, Ditemukan di Jakarta

Adzra terseret arus banjir pada Selasa sore lalu

Jakarta, IDN Times - Jasad mahasiswi Institut Pertanian Bogor (IPB) yang terseret banjir, Adzra Nabila, akhirnya berhasil ditemukan petugas Unit Pelaksana Kebersihan (UPK) Badan Air Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Barat.

Jenazah mahasiswi yang berusia 20 tahun itu ditemukan di aliran Sungai Ciliwung, tepatnya di Kali Banjir Kanal Barat, Tambora, Jakarta Barat hari ini, Minggu (16/10/2022) sekitar pukul 08.00 WIB.

Adzra terseret arus banjir pada Selasa, 11 Oktober 2022, sekitar pukul 16.00 WIB di Jalan Dadali, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat. Adzra bersama motor yang dikendarainya, terperosok ke gorong-gorong. Saat itu, banjir melanda kawasan jalan yang dilaluinya. Sebelum terseret banjir, korban sempat terekam kamera ponsel milik salah seorang pengendara mobil.

Baca Juga: Kesaksian Siswa SMPIT Al Hikmah Depok Terseret Arus Sungai di Bogor

1. Jasad Adzra ditemukan di radius 80 kilometer dari lokasi kejadian

Jasad Mahasiswi IPB Terseret Banjir di Bogor, Ditemukan di JakartaIDN Times/Aldila Muharma

Kapolsek Tambora Kompol Putra Pertama mengatakan, ciri-ciri yang diberikan oleh posko bencana yang ada di Kota Bogor, hampir sama dengan jasad yang ditemukan di Jembatan Besi Kecamatan Tambora.

Polsek Tambora bersama Kantor Pencarian dan Pertolongan (Search and Rescue/SAR) Provinsi DKI Jakarta pun telah menghubungi pihak keluarga korban untuk identifikasi lebih lanjut.

Adapun Kepala Kantor SAR DKI Jakarta Fazzli mengungkapkan, korban pertama kali ditemukan oleh petugas UPK Badan Air Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Barat, di radius 80 kilometer dari lokasi kejadian.

2. Keluarga membenarkan jenazah yang ditemukan adalah jasad Adzra Nabila

Jasad Mahasiswi IPB Terseret Banjir di Bogor, Ditemukan di JakartaIDN Times/Mardya Shakti

Usai dievakuasi, jasad korban dibawa menuju RSCM untuk proses selanjutnya.

"Akhirnya siang tadi setelah hasil identifikasi dari pihak keluarga menyatakan bahwa jenazah yang kita temukan adalah korban yang selama ini dicari oleh tim SAR gabungan," kata Fazzli.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor juga menyatakan, keluarga telah mengonfirmasi bahwa jasad yang ditemukan oleh tim SAR adalah jasad Adzra Nabila.

3. Jasad sesuai ciri-ciri

Jasad Mahasiswi IPB Terseret Banjir di Bogor, Ditemukan di JakartaIlustrasi jenazah. (IDN Times/Mardya Shakti)

Menurut Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Theofilo Patrocinio Freitas, keluarga telah meyakini jasad dengan ciri-ciri menggunakan kemeja hitam dan gelang hitam di tangan kanan adalah jenazah anaknya.

"Jadi sudah dikonfirmasi keluarga, benar itu Adzra Nabila, mahasiswi IPB yang menjadi korban saat hujan di Kota Bogor. Kita masih menunggu dari keluarga mau dibawa ke rumah sakit atau ke rumah duka langsung, akan kami kabarkan lagi," katanya.

Ia menjelaskan, sebelumnya BPBD dan tim SAR gabungan sebanyak 200 orang terus berkoordinasi untuk mencari Adzra Nabila bersama motor skutiknya yang terperosok ke dalam drainase di belokan Jalan Dadali, Kelurahah Tanahsarel, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya