Jemaah Haji Aceh Disambut Salawat Badar hingga Minyak Wangi di Madinah

Jemaah embarkasi Aceh tiba di Bandara Madinah

Madinah, IDN Times - Jemaah haji asal embarkasi Banda Aceh (BTJ) kloter 2 telah tiba di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Azis (AMMA) Madinah, Arab Saudi, Kamis (25/5/2023).

Kedatangan mereka disambut Salawat Badar dari pihak Arab Saudi. Begitu keluar dari pintu pemeriksaan imigrasi, alunan Salawat Badar langsung bergema dari paviliun khusus yang berdiri di sisi kiri Terminal Haji Bandara AMMA.

Biasanya, ketika jemaah keluar dari pintu pemeriksaan imigrasi, mereka langsung diarahkan ke pintu keluar terminal untuk menuju paviliun atau tempat transit sebelum berangkat menuju hotel tempat menginap.

Tampak wajah-wajah para jemaah semringah bahagia, mendapat sambutan hangat dari pihak Saudi maupun petugas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) 2023. Mereka pun berjalan masuk ke paviliun ditaburi bunga, diberikan kurma, dan disemprotkan minyak wangi.

"Alhamdulillah," ujar jemaah tak menyangka mendapatkan sambutan hangat.

Salah seorang jemaah lansia perempuan tak menyangka sudah berada di Madinah.

Saat dituntun IDN Times keluar menuju paviliun transit, dia melepas tangannya dan berhenti sejenak melihat sekeliling bandara, sambil berucap, "Ini Madinah? Madinah?" tanya dia kepada IDN Times.

Ucapan syukur tak henti-henti keluar dari mulutnya.

Pada hari kedua kedatangan jemaah haji Indonesia, Kamis, ada 5.858 jemaah yang tiba di Madinah. Mereka berjumlah 388 orang, didampingi 5 petugas. Dari semua jemaah, 7 orang menggunakan kursi roda.

Baca Juga: Jemaah Haji Asal Demak Jateng Meninggal di Madinah

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya