Jokowi Terbang ke Jambi, Bagi-bagi BLT di Pasar dan Tinjau Muaro Jambi

Jokowi akan kunjungi sejumlah pasar untuk bagi-bagi bantuan

Jakarta, IDN Times - Presiden RI Joko Widodo bertolak menuju Provinsi Jambi untuk kunjungan kerja hari ini, Kamis (7/4/2022). Presiden didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama rombongan. Salah satu agenda Presiden di Jambi adalah membagikan bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng hingga meninjau candi.

Presiden Jokowi bersama rombongan lepas landas dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, sekitar pukul 07.00 WIB.

Begitu tiba di Bandar Udara Sultan Thaha Saifuddin, Kota Jambi, Jokowi dan Ibu Iriana akan langsung menuju Pasar Angso Duo untuk menyerahkan sejumlah Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng kepada masyarakat penerima manfaat.

Baca Juga: Jokowi Minta BLT Migor Dicairkan: Rakyat Senang Mau Lebaran Dapat Uang

1 Jokowi ke Desa Pudak dan Kawasan Cagar Budaya Nasional (KCBN) Muaro Jambi

Jokowi Terbang ke Jambi, Bagi-bagi BLT di Pasar dan Tinjau Muaro JambiPresiden Jokowi berangkat kunker ke Subang, Jawa Barat (dok. Sekretariat Presiden)

Seperti dilansir ANTARA, usai membagikan BLT, Jokowi dan rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Desa Pudak, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muaro Jambi, untuk meninjau pabrik pinang sekaligus melepas ekspor komoditas pinang biji.

Usai pelepasan ekspor, Presiden dan rombongan akan menuju Kawasan Cagar Budaya Nasional (KCBN) Muaro Jambi, Kabupaten Muaro Jambi, untuk meninjau Candi Kedaton.

2. Di akhir kunjungan Jokowi dan Ibu Negara akan bagi-bagi BLT di Pasar Bedug, Kota Jambi

Jokowi Terbang ke Jambi, Bagi-bagi BLT di Pasar dan Tinjau Muaro JambiPresiden Jokowi bagikan BLT untuk PKL di Tarakan, Kalimantan Utara, pada Selasa (19/10/2021). (dok. Biro Pers Kepresidenan)

Dalam perjalanan menuju KCBN Muaro Jambi, Jokowi juga diagendakan meninjau proyek peningkatan kualitas jalan akses Candi Muaro Jambi dan Pelabuhan Muara Sabak.

Di penghujung kunjungan, Presiden Jokowi dan Ibu Negara akan kembali menyerahkan sejumlah bantuan kepada masyarakat penerima manfaat di Pasar Bedug, Kota Jambi, sebelum menuju Bandar Udara Sultan Thaha Saifuddin, Kota Jambi, untuk kembali ke Jakarta.

3. Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Jokowi Terbang ke Jambi, Bagi-bagi BLT di Pasar dan Tinjau Muaro JambiPresiden Jokowi, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Menteru PUPR Basuki Hadimuljono meresmikan jalan tol enam ruas dalam kota, segmen Kelapa Gading-Pulo Gebang (Dok. Kementerian PUPR)

Dalam kunjungan kerja ke Jambi ini, Presiden Jokowi juga didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, dan Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M Tonny Harjono,

Ikut serta dalam rombongan yakni Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, dan Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana.

Baca Juga: [BREAKING] Jokowi Beri BLT Minyak Goreng Rp300 Ribu ke 20,5 Juta Keluarga

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya