Lyf Funan, Penginapan Millennial di Jantung Kota Singapura

Berada di lokasi strategis, dari lyf Funan mudah kemana-mana

Jakarta, IDN Times - Memiliki banyak tempat menarik dan pusat-pusat belanja yang menyediakan barang-barang branded, Singapura hingga saat ini masih menjadi tujuan favorit wisatawan Indonesia.

Hal ini terlihat dari penuhnya pesawat-pesawat yang membawa penumpang terbang dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, Indonesia menuju Bandara Changi Singapura. Sangat mudah menemui warga negara Indonesia di Negeri Singa, terutama di tempat-tempat wisata seperti Haji Lane, Riverside Clark Quay, dan Bugis Junction.

Singapura memang layak dikunjungi, selain karena jarak yang deket dari Indonesia juga karena memiliki banyak pusat belanja dan tempat menarik.

Baru-baru ini dibangun sebuah penginapan bergaya sangat millennial, untuk para pelancong yang ingin menikmati gaya hidup millennial di Singapura. Namanya, lyf Funan Singapore (lyf dibaca life). Mau tahu seperti apa lyf Funan? Berikut hasil liputan IDN Times pada 10-12 Oktober lalu.  

Baca Juga: Indonesia-Singapura Sepakat Kerja Sama Pertukaran Mata Uang

1. Lyf Funan berada di lokasi strategis, mudah ke tempat-tempat terkenal di Singapura

Lyf Funan, Penginapan Millennial di Jantung Kota SingapuraIDN Times/Sunariyah

Penginapan lyf Funan berada tepat di jantung Civic and Cultural District Singapura. Tepatnya di Jalan 67 Hill Street Singapura 179370.

Berada di lokasi yang sangat strategis, membuat siapa pun yang menginap di lyf Funan mudah menjelajah tempat-tempat favorit dan terkenal di Negeri Singa. Bagaimana tidak, tepat di belakang gedung lyf Funan berdiri gedung parlemen Singapura. Jalan beberapa meter setelah itu, terdapat gedung ikonik Marina Bay dan patung ikonik Merlion.

Kemudian sekitar 15 menit menggunakan kendaraan roda empat, kita sudah bisa menjelajah tempat bersejarah yang sarat dengan spot-spot foto yang Instagramable, yakni Haji Lane di Kampung Glam. Di sini ada Masjid Sultan, Istana peninggalan kerajaan Malaysia dan jalan dengan tembok yang dihias aneka karya seni.  

Sementara di depan gedung lyf Funan berderet gedung Central Fire Station, kemudian jalan ke arah kiri ada kantor Kementerian Informasi, Kementerian Kebudayaan, masyarakat dan Pemuda Singapura,  Civil Defence Heritage Galery, Dynasties Antique & Art Gallery, dan Orchard Gallert. 

Menyeberangi Coleman Bridge, masih dengan berjalan kaki, kita sudah bisa sampai di tempat wisata sungai yang bernama Clarke Quay. Persis di depan Clarke Quay berdiri sebuah mall bernama Central Mall. Di area ini banyak tempat-tempat belanja bagi pencinta shopping.

Bosan di tempat ini, bisa jalan ke Orchard yang merupakan pusat belanja di Singapura, yang hanya butuh waktu 5 menit dengan kendaraan dari lyf Funan. Atau jika ingin sesuatu yang beda bisa mencoba jalan-jalan ke Bugis Junction.

2. Memiliki 279 unit apartemen dengan 412 kamar

Lyf Funan, Penginapan Millennial di Jantung Kota SingapuraIDN Times/Sunariyah

Sebagai tempat penginapan baru, luas lyf Funan secara keseluruhan 121.000 meter per segi. Dengan luas ini, lyf Funan memiliki 279 unit apartemen dengan 412 kamar. Kamar-kamar ini menempati sembilan lantai di Gedung lyf Funan Jalan 67 Hill Street Singapura 179370.

Tidak hanya dekat dari mana-mana, lyf Funan juga memiliki akses jalan bawah tanah menuju stasiun Mass Rapid Transit (MRT) hingga jalur City Hall MRT, yang menghubungkan lyf Funan dengan area lain di Singapura.

3. Kental nuansa millennial dengan banyak zona sosial yang instagramable

Lyf Funan, Penginapan Millennial di Jantung Kota SingapuraIDN Times/Sunariyah

Lyf Funan merupakan bisnis penginapan milik Capitaland, The Ascott Limited (Ascott). Lyf Funan baru dibuka dan menjadi coliving (penginapan bersama) terbesar di Asia Tenggara. Baru-baru ini lyf Funan memecahkan rekor sebagai properti pertama di dunia di bawah merek coliving.

Mengusung gaya hidup millennial, lyf Funan pun dikelola oleh millennial, yakni lyf Guards yang merupakan gabungan dari para millennial yang berperan sebagai pengelola komunitas, pemandu kota dan makanan, penjaga bar, penyelenggara acara, dan penyedia solusi.

Sebagai hunian millennial, nuansa millennial sudah terasa sejak pertama masuk ke lobi front office. Di lobi yang berada di lantai 4, terdapat kursi-kursi santai aneka rupa. Ada juga deretan meja dan kursi tempat bekerja atau melakukan pertemuan, photo box, tempat bermain akan berupa kolam bola, dan juga drink vending machine atau rak minuman otomatis yang siaga menyambut tamu yang datang. Area ini bernama Communal Lounge.

Di area Communal Lounge yang menyediakan banyak zona sosial yang instagramable, semua penghuni bisa berinteraksi dan melakukan social connect.  Satu lagi, pegawai-pegawainya millennial semua. Yakin deh, rasa lelah kamu dari perjalanan bandara ke penginapan bakal hilang saat tiba di lyf Funan.

4. Properti coliving terbesar di Asia Tenggara

Lyf Funan, Penginapan Millennial di Jantung Kota SingapuraIDN Times/Sunariyah

Deputy Managing Director lyf Funan Mindy Teo mengatakan, sebagai properti coliving terbesar di Asia Tenggara yang mengusung gaya hidup millennial, lyf Funan akan membentuk masa depan travel dan akomodasi.

"Traveler millennial dan yang memiliki gaya hidup millennial akan memperoleh pengalaman hidup-kerja-bermain yang dinamis dengan area-area kolaboratif, acara-acara sosial, dan lokasi strategis yang ditawarkan lyf Funan Singapore," kata Mindy Teo, Jumat (11/10) di Singpaura.

Dengan menyediakan zona-zona sosial yang instagramable seperti area coworking dan arena untuk aktivitas seperti hackathon, talkshow inovasi, sesi jamming musik, memasak, atau workshop kerajinan tangan di gedung lyf Funan, para penghuni dapat berpartisipasi dalam komunitas lokal dan membangun hubungan dengan trendsetter, jetsetter, eksekutif bisnis, technopreneur, dan pekerja kreatif yang memiliki ketertarikan yang sama.

"Sebagai pusat sosial yang menawarkan cara baru untuk bersosialisasi, kami melihat lyf mengambil peran penting dalam menyatukan orang-orang untuk menemukan dan mencetuskan ide-ide kreatif, dan berkontribusi pada lanskap inovasi wilayah ini," papar Teo.

5. Jenis kamar, harga sewa dan cara pemesanan

Lyf Funan, Penginapan Millennial di Jantung Kota SingapuraIDN Times/Sunariyah

Penginapan lyf Funan memiliki berbagai macam tipe kamar. Mulai dari tipe studio dengan 1 tempat tidur dan kamar mandi (studio One of a Kind) yang bisa ditempati dua orang, hingga tipe yang memiliki 6 kamar tidur yang dilengkapi dengan dapur dan meja makan bersama. Harga tipe studio dengan 1 kamar tidur luasnya 18 meter persegi dengan harga per malam 150 dolar Singapura atau sekitar Rp1.549.000. 

Pemesanan selain dengan cara datang langsung ke lokasi, juga bisa melalui aplikasi dan website lyf, https://www.lyfbyascott.com/en/membership.html. Tamu bisa mendaftar sebagai member lyf untuk menikmati keuntungan dari program Ascott Star Rewards seperti harga pembukaan khusus member sebesar S$113++ untuk unit studio One of a Kind dan manfaat lainnya.

Menurut Teo, dalam kurun waktu tiga tahun hingga 2020, Ascott akan memiliki tujuh properti lain yang akan dibuka di Bangkok, Fukuoka, Kuala Lumpur, Singapura, Cebu, dan Shanghai.

"Selain di negara-negara di mana lyf berada, kami juga akan mencoba mengenalkan lyf, melalui manajemen investasi, kontrak manajemen atau penyewaan, di kota-kota utama di Australia, Prancis, Jerman, Indonesia, Belanda, Korea Selatan, dan Inggris," papar Teo.

Baca Juga: Murah Meriah, 10 Tempat Wisata di Singapura Ini Gak Bikin Bokek!

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya