Masyarakat NTB Antusias Dukung MotoGP Mandalika 2021  

Gubernur NTB memastikan semua masalah akan segera selesai

Lombok, IDN Times - Meski perhelatan MotoGP 2021 di kawasan Mandalika, Lombok Tengah masih setahun lagi, masyarakat Nusa Tenggara Barat, khususnya Lombok, sudah antusias menyambut balap motor bergengsi tingkat dunia tersebut.

Antusiasme warga NTB menyambut perhelatan MotoGP 2021 terlihat saat perayaan malam puncak Festival Pesona Bau Nyale 2020 yang berlangsung di Pantai Tanjung Aan, kawasan pariwisata Mandalika, yang berada persis di belakang sirkuit MotoGP.

Baca Juga: Malam Pesona Bau Nyale di Tanjung Aan Lombok untuk Sambut MotoGP 2021

1. Masyarakat NTB sanggup mendukung pelaksanaan MotoGP 2021

Masyarakat NTB Antusias Dukung MotoGP Mandalika 2021  Sirkuit MotoGP Mandalika (IDN Times/Sunariyah)

Ribuan warga yang hadir di malam puncak Festival Pesona Bau Nyale 2020 yang berlangsung Jumat (14/2) hingga Sabtu (15/2) pagi, bersorak gembira dan bertepuk tangan ketika panitia acara menampilkan tayangan tentang sirkuit MotoGP Mandalika di layar proyektor di kiri kanan area festival.

Warga yang hadir pun langsung menjawab serentak, saat Bupati Lombok Tengah M. Suhaili FT menanyakan kesanggupan masyarakatnya untuk mendukung pelaksanaan MotoGP 2021.

"Sanggup kita mendukung semuanya?" tanya Suhaili dari atas panggung festival.

"Sanggup," teriak warga ramai-ramai, memecah keheningan malam di pinggir Pantai Tanjung Aan.

2. Gubernur NTB memastikan semua masalah dalam pembangunan sirkuit MotoGP akan selesai dalam waktu dekat

Masyarakat NTB Antusias Dukung MotoGP Mandalika 2021  Peta Sirkuit MotoGP Mandalika (IDN Times/Sunariyah)

Berada di atas panggung yang sama dengan Bupati Lombok Tengah, sebelumnya Gubernur NTB Zulkieflimansyah memastikan, NTB siap menjadi tuan rumah MotoGP 2021.

Zulkieflimansyah mengungkapkan, memang ada sedikit masalah, namun dia meyakinkan dalam waktu dekat masalah-masalah dalam pembangunan sirkuit MotoGP 2021 akan selesai.

"Insyaallah kita siap menjadi tuan rumah MotoGP. Kata Pak Bupati (Bupati Lombok Tengah) ada sedikit permasalahan, tapi insyaallah dalam waktu tidak lama lagi semua masalah itu akan selesai. Kita berdoa," ujar Zulkieflimansyah.

3. Warga berharap MotoGP 2021 bisa memajukan Lombok

Masyarakat NTB Antusias Dukung MotoGP Mandalika 2021  Pantai Kuta Mandalika, Lombok (IDN Times/Sunariyah)

Sejumlah pemuda setempat yang ditemui IDN Times di lokasi acara, juga menyatakan langsung dukungan dan antusiasme mereka menyambut MotoGP 2021.

Meski beberapa di antara mereka belum bisa memastikan apakah akan menonton MotoGP nanti, karena terkait harga tiket, namun para pemuda itu menyatakan senang MotoGP dilaksanakan di Lombok.

"Senang, karena ini juga akan membuat Lombok semakin maju," ujar Hadi, seorang pemuda 20 tahun.

Beberapa pemuda berharap, bisa mendapatkan tiket gratis atau harga khusus bagi masyarakat Lombok agar dapat ikut serta menyaksikan acara balap motor bergengsi tersebut.

4. Pekerja masih berjibaku menyelesaikan pembangunan sirkuit MotoGP Mandalika

Masyarakat NTB Antusias Dukung MotoGP Mandalika 2021  Sirkuit MotoGP Mandalika (IDN Times/Sunariyah)

Pantauan IDN Times di lokasi, pembangunan sirkuit MotoGP Mandalika terus dikebut agar selesai sesuai tenggat waktu. Tampak sejumlah pekerja sibuk menggerakkan alat-alat berat di beberapa titik untuk mengeruk tanah yang berada di dalam kompleks lintasan MotoGP Mandalika.

Beberapa titik jalan yang sudah mengeras, bahkan telah dilalui kendaraan yang lalu lalang keluar masuk area Pantai Seger dan Pantai Tanjung Aan, yang berada persis di belakang sirkuit Mandalika.

Baca Juga: Tak Cemas Virus Corona, Wisatawan di Lombok Nikmati Pesona Bau Nyale

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya