Minta Maaf, Stafsus Billy Mambrasar Ungkap Keluarganya Beda Agama 

Billy sebut almarhum kakak kandungnya juga muslim yang taat

Jakarta, IDN Times - Staf Khusus Presiden Joko "Jokowi" Widodo, Gracia Billy Mambrasar, meminta maaf atas cuitannya yang membuat ramai jagad maya Twitter.

Sebelumnya Billy mencuit, "Stlh membahas ttg Pancasila (yg bikin kubu sebelah megap2), lalu mendesign kartu Pra-kerja di Jkt, lalu sy ke Pulau Damai penuh keberagaman: Bali!"

Cuitan itu direspons netizen dengan menyebut Billy seperti buzzer, hingga tagar #StafsusRasaBuzzerRp trending di Twitter.

Menurut Billy, yang dimaksud "kubu sebelah" di cuitannya yang sudah dihapus itu adalah haters atau orang-orang yang pesimis terhadap progres kinerjanya sebagai staf khusus Presiden Jokowi.

"Jgn diartikan kubu sebelah seperti lagi jaman Pilpres, TIDAK ADA hubungannya kesitu. Krn saya tdk bermaksud ke arah situ!," tulis Billy, dalam klarifikasinya di Twitter, Sabtu (30/12).

Baca Juga: Stafsus Billy Mambrasar Dibully Gara-gara Kubu, Ini Klarifikasinya

1. Billy sudah terbiasa dengan perbedaan karena lahir dari orang tua penganut agama berbeda

Minta Maaf, Stafsus Billy Mambrasar Ungkap Keluarganya Beda Agama Instagram.com/@billymambrasar

Billy memastikan, sejak kecil telah diajari tentang indahnya perdamaian dan saling mengasihi antar umat beragama. Sebab, Billy lahir dari orang tua yang menganut agama berbeda.

"Part 3: Sy hrs menyampaikan hal yg blm diketahui sbagian besar warga Indonesia bhw sy terlahir dr perpaduan 2 suku&2 Agama yaitu Islam&Kristen. Ayah sy adlh asli Papua beragama Nasrani dr wilayah adat Saireri&ibu sy asal dr Surabaya Jawa Timur dgn latar blakang Keluarga Muslim," tulis Billy, Minggu (1/12).

2. Billy ungkap almarhum kakak kandungnya seorang muslim yang taat

Minta Maaf, Stafsus Billy Mambrasar Ungkap Keluarganya Beda Agama https://twitter.com/kitongbisa/status/1200782698802868224

Tidak hanya lahir dari pasangan orang tua yang berbeda agama, Billy juga mengungkapkan, kakak sulungnya yang kini telah almarhum, beragama Islam dan taat menjalankan ibadah.

"Beliau telah meninggal&dikuburkan secara muslim.Sepupu2 dr keluarga besar Ibu dr Jawa Timur beragama Muslim&sepupu2 dr Keluarga Besar Ayah beragama Nasrani," cuit Billy.

3. Lahir dari keluarga miskin, Billy dapat banyak hadiah saat Idul Fitri dari keluarga muslimnya

Minta Maaf, Stafsus Billy Mambrasar Ungkap Keluarganya Beda Agama Instagram/BillyMambrasar

Indahnya perbedaan dirasakan Billy tidak hanya karena berada di tengah-tengah keluarga yang berbeda agama. 

Billy juga merasakan indahnya perbedaan di Indonesia saat Idul Fitri.

"Adapun ketika idul fitri, sy mendpt banyak hadiah dr Pakde & Bude sy. krn Terlahir dr keluarga miskin,sy mendpt bnyk perhatian dr keluarga sy di Jawa timur. Hal yg sama jg sy peroleh dr keluarga besar Papua yg beragama nasrani saat Natal&Tahun Baru," tulis Billy.

Karena itu, kata pendiri Kitongbisa ini, tidak pernah sekalipun dia menyatakan hal-hal berbau kebencian dan kecurigaan.

Baca Juga: Billy Mambrasar, dari Penjual Kue hingga Jadi Staf Khusus Jokowi

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya