Rizieq Shihab Masih di Pesawat, Diperkirakan Tiba Pukul 09.00 WIB

Rizieq Shihab pulang menggunakan pesawat Saudi Airlines

Jakarta, IDN Times - Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab saat ini masih berada di dalam pesawat. Rizieq dan keluarganya pulang ke Indonesia menumpang pesawat Saudi Airlines, Boeing 777-368 (ER).

Posisi Rizieq diketahui dari laporan langsung di Front TV. Rizieq diperkirakan akan mendarat di Bandara Sokarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (10/11/2020) pukul 09.00 WIB.

Baca Juga: Sambut Kedatangan Rizieq Shihab, Pendukung Penuhi Jalan Petamburan 

1. Pendukung penuhi jalan di Petamburan

Rizieq Shihab Masih di Pesawat, Diperkirakan Tiba Pukul 09.00 WIBRizieq Shihab di dalam pesawat (Front TV)

Untuk menjemput kepulangan Rizieq, massa sudah menunggu  baik di Petamburan, Jakarta yang merupakan tempat tinggal Rizieq, maupun di kawasan menuju Bandara Soetta.

Berdasarkan pantauan IDN Times lewat Front TV, para pendukung tersebut sebagian besar mengenakan pakaian dan topi putih. Mereka berjalan kaki di sepanjang ruas jalan sambil bertasbih dan bersalawat. Tampak lalu lintas di Jalan Petamburan macet total. 

2. Jalan menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta macet total

Rizieq Shihab Masih di Pesawat, Diperkirakan Tiba Pukul 09.00 WIBSuasana penjemputan Rizieq Shihab di sekitar bandara Soekarno-Hatta (Front TV)

Informasi yang disampaikan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya melalui akun twitter @TMCPoldaMetroJaya pada pukul 05.41 WIB menyebutkan, Gerbang Tol Cengkareng arah menuju Bandara Soetta kecepatan 0 km/jam. TMC mengimbau warga menggunakan akses alternatif lain melalui Tangerang atau Jl Daan Mogot Jakbar yang mengarah ke  Bandara Soetta.

Satu menit kemudian, akun TMC kembali memposting suasana sekitar bandara.

Sementara informasi dari akun Radio Elshinta @RadioElshinta pada pukul 03.20 WIB menyebutkan kondisi kemacetan menuju arah bandara. "Macet total tidak bergerak di Tol Menuju Bandara Soetta,"  cuit Elshinta.

3. Petugas gabungan bersiaga di berbagai akses masuk Bandara Internasional Soekarno-Hatta

Rizieq Shihab Masih di Pesawat, Diperkirakan Tiba Pukul 09.00 WIBIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Sehari sebelum kedatangan Rizieq, ratusan petugas gabungan bersiaga di berbagai akses masuk Bandara Internasional Soekarno-Hatta untuk melakukan penjagaan ketat.

Bahkan, akses jalan menuju Bandara melalui Transit Oriented Development (TOD) M1 Bandara yang sebelumnya dapat dilalui kendaraan roda dua, ditutup total mulai Senin (9/11/2020) malam. 

Baca Juga: 5 Fakta di Balik Kepulangan Rizieq Shihab dari Arab Saudi

Topik:

  • Sunariyah
  • Bayu Aditya Suryanto

Berita Terkini Lainnya