Tahun Baru Imlek, Jakarta Akan Diguyur Hujan

Waspadai potensi hujan lebat disertai angin kencang

Jakarta, IDN Times - Pada Tahun Baru Imlek 2571 yang jatuh pada hari ini, Sabtu (25/1), hujan diprediksi akan kembali mengguyur wilayah DKI Jakarta.

Berdasarkan prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), hujan akan mengguyur seluruh wilayah Jakarta, mulai dari Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, hingga Kepulauan Seribu, pada siang hari ini.

Baca Juga: [BREAKING] Monas Banjir Akibat Hujan Deras Sepanjang Jumat Pagi

1. Tetap waspada potensi hujan lebat disertai kilat/petir dan angin kencang pada malam hari

Tahun Baru Imlek, Jakarta Akan Diguyur HujanIDN Times/Hana Adi Perdana

Namun pada malam hari, hujan diprediksi akan berhenti. BMKG memprakirakan cuaca di seluruh wilayah Jakarta akan diselimuti awan.

Kendati demikian, BMKG memperingatkan masyarakat tetap mewaspadai potensi hujan sedang-lebat yang disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur pada malam hingga dini hari.

2. Pada dini hari, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu akan diguyur hujan

Tahun Baru Imlek, Jakarta Akan Diguyur HujanIlustrasi hujan (IDN Times/Rochmanudin)

Pada dini hari, cuaca masih diprediksi berawan di empat wilayah Jakarta, yaitu Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur.

Namun di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, BMKG memprediksi akan terjadi hujan. Bahkan Kepulauan Seribu akan dilanda hujan petir.

3. Cuaca mendung dan hujan, membuat suhu di wilayah Jakarta menjadi lebih dingin

Tahun Baru Imlek, Jakarta Akan Diguyur HujanMendung di langit Kota Jakarta (IDN Times/Sunariyah)

Cuaca yang mendung dan hujan, membuat suhu di wilayah Jakarta menjadi lebih dingin, yakni berkisar antara 24- 32 derajat Celcius. Sementara kelembaban udara berkisar antara 85 sampai 100 persen.

Bagi masyarakat yang akan melakukan aktivitas di luar rumah pada Hari Raya Imlek ini, diimbau untuk tidak lupa membawa payung, jas hujan atau jaket. 

Baca Juga: Diledek Kalah dari Pawang Hujan soal Prediksi Cuaca, Ini Respons BMKG

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya