Wali Kota Bogor Bima Arya Kena Virus Corona, Sempat Imbau Jaga Jarak

Bima Arya positif virus corona setelah pulang dari Turki

Jakarta, IDN Times - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto dinyatakan positif terjangkit virus corona COVID-19. Hal ini diketahui dari Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Sri Nowo Retno.

Dalam keterangan tertulisnya, Jumat (20/3) dini hari, Sri Nowo mengumumkan, "Wali Kota juga sudah melaporkan kepada Gubernur Jawa Barat, Menteri Sekretaris Negara, dan Menteri Dalam Negeri melalui saluran telepon terkait dengan kondisi beliau."

Baca Juga: Puncak Penyebaran Virus Corona, BIN: Diprediksi saat Ramadan 

1. Sempat mengumumkan kepada warganya untuk menjaga jarak dan menghindari keluar rumah

Wali Kota Bogor Bima Arya Kena Virus Corona, Sempat Imbau Jaga Jarak(IDN Times/Kevin Handoko)

Sehari sebelum dinyatakan positif, Bima Arya mengumumkan kepada warga Kota Bogor soal situs resmi yang bisa diakses untuk mengetahui perkembangan penyebaran virus corona COVID-19 di Kota Hujan.

Dia juga mengingatkan agar warga Kota Bogor selalu waspada, menjaga jarak, dan tidak keluar rumah.

"Warga Bogor yang saya cintai, perkembangan sebaran Covid 19 bisa diakses di situs resmi ini www.covid19.kotabogor.go.id. Data ini akan diperbaharui setiap hari. Ini untuk membuat kita semua waspada. Mari kita Jaga-jaga dan Jaga Jarak. Hindari keluar rumah apabila tidak ada kebutuhan mendesak. Salam," tulis Bima Arya dalam akun Instagramnya, @bimaaryasugiarto, Kamis (19/3).

2. Pada Rabu 18 Maret, Bima Arya mengumumkan dimulainya kerja dari rumah (WFH)

Wali Kota Bogor Bima Arya Kena Virus Corona, Sempat Imbau Jaga JarakIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Di hari sebelumnya, yakni Rabu 18 Maret 2020, Bima Arya mengumumkan dimulainya kerja dari rumah (Work From Home/WFH) untuk mencegah meluasnya penyebaran virus corona di Kota Bogor.

"Hari ini memulai bekerja dari rumah. Video Conference dengan jajaran ASN, Kepala Sekolah, Dishub dan pimpinan Rumah Sakit dan Puskesmas se Kota Bogor. Posisi duduk diatur agar tidak berdekatan," tulis Bima Arya di akun Instagramnya.

3. Bima Arya positif virus corona setelah e Turki dan Azerbaijan

Wali Kota Bogor Bima Arya Kena Virus Corona, Sempat Imbau Jaga JarakIDN Times/Kevin Handoko

Bima Arya dinyatakan positif terjangkit virus corona setelah hasil pemeriksaan swabnya dari RS Bogor Senior Hospital keluar pada Kamis sore kemarin. Selain Bima Arya, ada satu lagi pejabat Pemkot Bogor yang positif virus corona. Sementara tiga staf lainnya negatif.

Sebelumnya pada Senin 16 Maret lalu, Bima Arya melakukan kunjungan ke Turki dan Azerbaijan bersama jajaran pejabat Pemkot Bogor lainnya.

Selanjutnya pada Selasa 17 Maret 2020, Bima Arya dan jajarannya melakukan tes, yang kemudian hasilnya keluar pada Kamis dan dinyatakan positif virus corona COVID-19.

https://www.youtube.com/embed/Bg4nZkBuZzQ

Baca Juga: Tak Ada Gejala, Pasien Virus Corona di Balikpapan Sempat Tolak Isolasi

Topik:

  • Sunariyah
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya