Comscore Tracker

Waspada! Hujan Disertai Petir Akan Melanda Jaksel dan Jaktim Hari Ini 

Hujan rata di lima wilayah Jakarta pada siang hari

Jakarta, IDN Times - Memasuki pekan terakhir Januari 2020, hujan masih akan mengguyur seluruh wilayah DKI Jakarta hari ini, Senin (27/1).

Berdasarkan prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), pada siang hari ini hujan akan mengguyur seluruh wilayah Jakarta, kecuali Kepulauan Seribu yang diprediksi akan berawan.

Bahkan di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, hujan telah terjadi sejak pagi. Karena itu, masyarakat diimbau berhati-hati.

Baca Juga: Prediksi Cuaca Sering Meleset, BMKG Diledek Kalah dari Pawang Hujan

1. Waspada! Hujan di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diprediksi akan disertai petir dan angin kencang

Waspada! Hujan Disertai Petir Akan Melanda Jaksel dan Jaktim Hari Ini Hujan melanda Kota Jakarta (IDN Times/Sunariyah)

Pada siang hari, hujan di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diprediksi akan disertai petir atau kilat dan angin kencang, dengan durasi singkat dari siang hingga sore hari. BMKG mengimbau warga yang ada di kedua wilayah ini untuk waspada.

Hujan di wilayah Jaksel dan Jaktim diprediksi akan berhenti pada malah hari. Namun bergeser ke Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu.

Sementara Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada malam hari diprediksi akan berawan.

2. Pada malam hari, hujan hanya akan terjadi di Kepulauan Seribu

Waspada! Hujan Disertai Petir Akan Melanda Jaksel dan Jaktim Hari Ini Ilustrasi mendung di Kota Semarang. IDN Times/Fariz Fardianto

Pada dini hari, hujan akan berhenti, baik di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, maupun Jakarta Utara.

Hujan hanya akan terjadi di Kepulauan Seribu, dengan sifat hujan lokal. Sementara di lima wilayah Jakarta lainnya akan diselimuti awan.

3. Hati-hati! Jangan lupa bawa payung atau jas hujan saat beraktivitas di luar rumah

Waspada! Hujan Disertai Petir Akan Melanda Jaksel dan Jaktim Hari Ini Ilustrasi Hujan (IDN Times/Aldzah Fatimah Aditya)

Cuaca yang mendung dan hujan, membuat suhu di wilayah Jakarta menjadi lebih dingin, yakni berkisar antara 24- 33 derajat Celcius. Sementara kelembaban udara berkisar antara 85 sampai 100 persen.

Bagi warga yang beraktivitas di luar rumah, diimbau untuk hati-hati. Jangan lupa bawa payung atau jas hujan untuk mencegah terguyur air hujan.

Baca Juga: Pakar Lingkungan: Revitalisasi Monas di Musim Hujan Itu Gak Masuk Akal

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya