Begini Nasib Perempuan yang Membuat Video Menghina Ibu Negara

Sudah ditangkap kepolisian

Jakarta, IDN Times - Sebuah video yang menampilkan seorang perempuan yang diduga menghina Ibu Negara Iriana Joko Widodo, viral di media sosial Twitter.

Dalam video tersebut, perempuan penghina Iriana Jokowi itu mengenakan baju warna coklat dan memakai kaca mata. Tak hanya melontarkan sejumlah kata yang menghina Iriana, ia juga meludah saat merekam aksinya.

Baca Juga: Jokowi Tinjau Apartemen Porak Poranda di Ukraina, Iriana Merinding

1. Respons anak sulung Iriana

Perempuan yang menghina Iriana Jokowi tersebut menganggap dirinya lebih cantik daripada Iriana Jokowi. Dia juga menyebut Jokowi lebih memilih dirinya.

Salah satu netizen yang mengunggah video perempuan tersebut me-mention akun media sosial Jokowi, Gibran, Kaesang Pangarep, dan Polri. Putra Jokowi dan Iriana Jokowi, Gibran Rakabuming, merespons video viral tersebut. Gibran merespons dengan santai.

"Santai," tulis Wali Kota Solo itu di akun Twitter-nya @gibran_tweet.

Baca Juga: Iriana Jokowi Sakit Hati Atas Kasus Pemerkosaan Santriwati Bandung

2. Perempuan tersebut sudah ditangkap pihak kepolisian

Begini Nasib Perempuan yang Membuat Video Menghina Ibu NegaraPresiden Jokowi bersama dengan Istrinya Ibu Iriana (Dok. IDN Times/Biro Pers Kepresidenan)

Faktanya, perempuan yang menghina Iriana Jokowi sambil meludah sudah ditangkap di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara. Pelaku dibawa ke Polres Muna.

Kapolres Muna AKBP Mulkaifin mengatakan Tim Satreskrim Polres Muna yang dipimpin Kasat Reskrim IPTU Alamsyah Nugraha, tiba di rumah perempuan tersebut pada Sabtu, 23 Juli 2022, pukul 20.00 WITA.

Baca Juga: Gaya Khas Iriana Jokowi Mengenakan Kebaya, Pasti Pakai Selendang Batik

3. Perempuan tersebut membuat video menghina Iriana Jokowi lebih dari satu video

Video tersebut sebelumnya diunggah akun TikTok @elsanita628 kemudian diposting lagi oleh akun Twitter @Gembul99999 pada Jumat (22/6/2022).

Akun @Gembul99999 juga memention sejumlah akun di antaranya Presiden Joko "Jokowi" Widodo @jokowi serta dua anak Iriana yakni Gibran Rakabuming @gibran_tweet dan Kaesang Pangarep @kaesangp.

"Mohon ditindak tegas pemilik akun TIKTOK @elsanita628 yg sdh menghina dan melecehkan Ibu Negara Iriana Joko Widodo dg kata2 kotornya bahkan menyemburkan LUDAH. Jangan ada meterai. Cc @DivHumas_Polri @CCICPolri @kaesangp @gibran_tweet @jokowi" tulis pemilik akun.

Tak hanya satu video, melainkan ada 3 video yang perempuan tersebut unggah menghina Iriana Jokowi.

Topik:

  • Anata Siregar
  • Eddy Rusmanto

Berita Terkini Lainnya