20 Pegawai Pajak Ada di Dalam Pesawat Lion Air JT 610

Pesawat Lion Air JT 610 mengangkut 189 orang

Jakarta, IDN Times - Pesawat Lion Air JT610 yang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, Senin pagi (29/10), diduga mengangkut 189 penumpang, termasuk kru pesawat.

Direktur Penyuluhan Pelayanan dan Hubungan Masyaralat Ditjen Pajak Hestu Yoga Saksama mengatakan, terdapat 12 pegawai Ditjen Pajak yang ada di dalam pesawat rute Soekarno Hatta-Pangkalpinang itu. Pihaknya masih menggali informasi terkait kondisi pegawainya.

"Kami sedang berkoordinasi terus menunggu juga untuk memastikan keberadaan mereka dan kondisi mereka saat ini. Kami langsung berkoordinasi dengan Lion Air untuk mengecek manifes dan pegawai kami merapat ke bandara di Pangkalpinang," ujar Yoga saat dihubungi Kompas TV, Senin (29/10).

Terkait keluarga korban sendiri, Yoga mengatakan, pihaknya sudah menghubungi. Ditjen Pajak akan terus melakukan pendampingan kepada keluarga korban.

"Kami saat ini sedang menghubungi pihak keluarga. Kami akan melakukan pendampingan langsung dengan mereka, kita bersama-sama memastikan keluarga pegawai kami," terang dia.

Hingga saat ini, Ditjen Pajak masih terus melakukan komunikasi bersama maskapai Lion Air dan Badan SAR Nasional (Basarnas), untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai kondisi 12 pegawainya.

Sementara, Kepala Biro Informasi dan Layanan Komunikasi Kemenkeu Nufransa Wira Sakti mengungkapkan, saat ini Kemenkeu tengah mengecek jumlah pegawai yang terdapat di dalam pesawat JT 610. 

"Dari data sementara yang kami kumpulkan, ada 20 orang yang terdiri dari tiga pegawai KPKNL Ditjen KN, lima pegawai KPPN dan Kanwil Ditjen Perben, dan 12 pegawai KPP Ditjen Pajak di Bangka dan Belitung," ungkap Nufransa kepada IDN Times, Senin (29/10).

Data Jakarta Aviation Training Centre menyebutkan, pesawat Lion Air C/S PK-LQP dengan nomor penerbangan JT 610 rute Jakarta-Pangkalpinang terbang dari Soekarno Hatta pada pukul 06.20 WIB, dan diperkirakan tiba pada pukul 07.20 WIB. Pesawat ini mengalami hilang kontak pada pukul 06.33 WIB.

Semoga korban segera ditemukan ya.

20 Pegawai Pajak Ada di Dalam Pesawat Lion Air JT 610IDN Times/Cije Khalifatullah

Baca Juga: Cari Tahu Nasib Anak Buah yang Ikut Lion Air, Menkeu Berkaca-kaca 

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya