5 Pesan Megawati untuk Kader PDIP

Pesan-pesan itu disampaikan Hasto selama safari politik

Jakarta, IDN Times - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto membacakan surat perintah dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Pesan tersebut disampaikan Megawati untuk para kader PDIP.
 

Untuk itu, Hasto telah ditugasi oleh Megawati untuk melakukan safari politik dari Jawa Barat hingga Jawa Timur. Safari politik itu diadakan dari Sabtu (17/11) hingga Senin (19/11).

Lantas, pesan apa yang diberikan Megawati kepada para kader untuk menghadapi Pemilu 2019?

1. Megawati pesan agar kader PDIP menjaga landasan-landasan negara

5 Pesan Megawati untuk Kader PDIPANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Pesan pertama Megawati adalah agar para kader bisa senantiasa berjuang menjaga dan membumikan landasan-landasan di Indonesia, seperti Pancasila, UUD 1945, dan Bhineka Tunggal Ika.

"Selalu berjuang menjaga dan membumikan Pancasila, UUD 45, NKRI dan Kebhinekaan Indonesia dalam seluruh aspek kehidupan berbangsa dan bernegara," pesan Megawati yang dibacakan oleh Hasto, di Kantor DPC PDIP Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (17/11).

Baca Juga: PDIP Gelar Safari Politik untuk Menangkan Jokowi-Ma'ruf Amin

2. Megawati minta kader PDIP memenangkan Jokowi-Ma'ruf

5 Pesan Megawati untuk Kader PDIPANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Pesan Mega selanjutnya yakni tentang para kader yang diperintahkan agar konsisten memenangkan PDIP di Pemilu 2019. Selain itu, kader PDIP juga diperintahkan ikut serta memenangkan calon Presiden Joko "Jokowi" Widodo dan calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

"Berjuang dengan sepenuh hati memenangkan PDI Perjuangan dan pasangan Jokowi-KH Maruf Amin dalam Pileg dan Pilpres yang dilakukan serentak nasional pada 17 April 2019 mendatang," kata Hasto.

Baca Juga: Jokowi, Kapsul Waktu, dan Para Avengers

3. Kader PDIP diminta agar tetap solid

5 Pesan Megawati untuk Kader PDIPIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Pesan ketiga yang disampaikan oleh Megawati adalah agar kader PDIP di seluruh Indonesia, bisa terus meningkatkan kerjasama, soliditas, dan kekompakan Tiga Pilar Partai.

4. PDIP harus kedepankan strategi gotong royong

5 Pesan Megawati untuk Kader PDIPIDN Times/Irfan Fathurohman

Selanjutnya, Megawati berpesan agar para kader bisa mengedepankan strategi gotong royong, guna memenangkan Pileg dan Pilpres 2019 mendatang.

"Mengedepankan strategi gotong royong sebagai manifestasi ideologi partai dalam perjuangan memenangkan Pileg maupun Pilpres serentak nasional 2019," ucap Hasto.

Baca Juga: Jokowi-Ma'ruf Dapat Dukungan dari Kelompok Emak-emak Tajir

5. Kader PDIP diharap bisa kedepankan kepentingan partai di atas individu

5 Pesan Megawati untuk Kader PDIPANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Pesan yang terakhir, Megawati meminta para kader agar menjaga martabat partai. Tidak hanya itu, ia juga berpesan supaya kader PDIP bisa mengedepankan kepentingan partai diatas kepentingan individu maupun kelompok.

Baca Juga: Megawati: Saya Kasihan Sama Prabowo

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau
  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya