Comscore Tracker

7 Millennial Jadi Stafsus Baru Jokowi, Ini Deretan Bidang Kerjanya

Mereka bekerja sesuai bakat dan keahliannya

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo mengumumkan tujuh staf khusus mudanya yang baru. Mereka diperkenalkan secara langsung di Veranda Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (21/11) sore.

Salah satu Staf Khusus Presiden Jokowi, Adamas Belva Syah Devara atau yang akrab disapa Belva, menjelaskan bidang-bidang yang akan menjadi tugas mereka selama lima tahun ke depan.

"Banyak sektor strategis yang akan kita garap," kata Belva, di hadapan Jokowi dan awak media.

Belva yang juga pendiri Ruang Guru akan memegang bidang pendidikan, kepemudaan, dan kewirausahaan. Sementara, Angkie Yudistia akan memegang bidang disabilitas dan sosial.

Selanjutnya, Gracia Billy Mambrasar akan fokus di bidang daerah 3T yaitu tertinggal, terdepan, terluar. Sedangkan Putri Tanjung di bidang kreatif.

"Ayu Kartika Dewi mungkin diversity dan peace tolerance, dan Taufan mungkin di fintech. Kami sektornya berbeda, tapi ini amanah yang besar, kepercayaan yang besar dan kami akan bekerja sekuat kami, untuk bisa deliver memenuhi ekspektasi bapak presiden dan kemajuan," ujar Belva, yang disaksikan Jokowi sambil mesem-mesem.

Mewakili teman-teman stafsus lainnya, Belva mengaku menyampaikan berterima kasih kepada Jokowi. Menurut dia, ini adalah salah satu kontribusi anak muda untuk negara ke depan.

"Tentunya kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi karena tidak terbayangkan di pemerintahan sebelumnya dan di negara lain, anak-anak muda seperti kami masuk ke ring satu Istana," ucap Belva.

"Ini merupakan suatu komitmen besar dari Bapak Presiden bahwa anak-anak millennials ini ikut serta ke kebijakan publik, yang tadinya apatis tidak boleh apatis lagi," ujar Belva, menambahkan.

Baca Juga: Jokowi: Stafsus Tak Perlu Kerja Full Time, Bisa Ketemu Seminggu Sekali

Topic:

  • Rochmanudin

Just For You