Absen di Sidang Tahunan MPR dan Upacara Bendera Istana, Kemana SBY?

SBY titip salam untuk Jokowi

Jakarta, IDN Times - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dalam dua hari berturut-turut tidak tampak menghadiri acara kenegaraan. Dalam acara Sidang Tahunan MPR RI, Jumat (16/8) kemarin, SBY tak terlihat datang ke Ruang Sidang Paripurna MPR tersebut.

Sama seperti kemarin, hari ini Sabtu (17/8), SBY juga tidak terlihat menghadiri  Upacara HUT ke-74 RI di Istana Merdeka. Kehadiran SBY rupanya diwakili oleh putra sulungnya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

AHY mengatakan, ayahnya tak menghadiri acara kenegaraan dua hari berturut-turut lantaran harus mendampingi ibundanya, Siti Habibah, yang tengah dirawat di salah satu rumah sakit di Cibubur.

"Pak SBY saat ini sedang mendampingi ibundanya, eyang kami, yang masih berada di ICU, di rumah sakit, di wilayah Cibubur, karena memang kondisinya yang cukup kritis," kata AHY di Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Lalu, AHY pun memohon doa agar neneknya tersebut bisa segera sembuh, dan bisa beraktivitas kembali seperti biasa.

"Mohon doanya semoga bisa lebih stabil dan kemudian bisa lebih sehat lagi," ucap AHY.

Meski tidak hadir, SBY menitipkan salam untuk Jokowi. Menurut AHY, sang ayah menitipkan salam hormat kepada Jokowi dan menyatakan memiliki semangat yang sama untuk membangun Indonesia ke depan.

"Salam hormat, dan tentu dengan semangat yang sama pula ingin melihat Indonesia 5 tahun, 10 tahun, sampai kapan pun, semakin baik sejahtera dan maju," ujar AHY.

Baca Juga: Tiba di Istana, AHY Salam Hormat pada Jokowi

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya