AHY Bertemu Wiranto, Apa yang Dibahas?

Pertemuan dalam rangka silaturahmi

Jakarta, IDN Times - Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu Menko Polhukam Wiranto, di kantor Kemenkopolhukam, Jakarta Pusat, Jumat (22/3). Wiranto mengatakan bahwa pembahasan keduanya mengenai kondisi politik nasional.

Kira-kira apa saja yang dibahas Wiranto dan AHY saat bertemu?

1. Pertemuan membahas politik nasional guna ciptakan pemilu damai

AHY Bertemu Wiranto, Apa yang Dibahas?IDN Times/Teatrika Handiko Putri

Wiranto menerangkan bahwa pertemuannya dengan AHY hanya membahas kondisi politik nasional. Hal itu, menurutnya, penting guna menciptakan pemilu yang damai.

"Jadi biasa, beberapa kali kami bertemu dan kita bicarakan bagaimana kondisi politik nasional, bagaimana kita membangun satu pemilu yang damai, pemilu yang bermartabat, itu saja," jelas Wiranto di Kantor Kemenkopolhukam, Jakarta Pusat, Jumat (22/3).

Baca Juga: Wiranto Tantang Sumpah Pocong, BPN: Selesaikan di Pengadilan Militer

2. AHY sebut pertemuan dalam rangka silaturahmi menyambut kampanye terbuka

AHY Bertemu Wiranto, Apa yang Dibahas?IDN Times/Teatrika Handiko Putri

Sementara, AHY menyampaikan pertemuan hari ini untuk bersilaturahmi menjelang kampanye terbuka. Sehingga, ia percaya bahwa Wiranto akan membuat pemilu nanti menjadi damai.

"Dengan beliau sebagai Menko Polhukam yang tentu memiliki tanggung jawab yang luas untuk meyakinkan agar pemilu nanti berjalan dengan damai, aman, jujur, dan demokratis," ujar AHY di lokasi yang sama.

3. Dalam menghadapi pemilu tidak perlu berseteru

AHY Bertemu Wiranto, Apa yang Dibahas?IDN Times/Teatrika Handiko Putri

Menurut Wiranto, dalam menghadapi Pemilu memang tidak perlu berseteru satu sama lain. Ia menyampaikan, Pemilu harusnya dijadikan kontestasi untuk memilih pemimpin yang terbaik.

"Pemilu kan satu kontestasi untuk memilih pemimpin yang baik, pemimpin yang berkualitas, yang punya track record yang baik, punya pengalaman, punya kompetensi. Ya ini kita sama-sama punya pandangan yang sama," kata Wiranto.

Baca Juga: AHY Minta Kubu Prabowo Jawab Serangan Agum Gumelar  

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya