AHY 'Dipinang' Gerindra, Prabowo Segera Temui SBY

Akan bertemu dalam beberapa hari ini

Jakarta, IDN Times - Menjelang pendaftaran Pilpres 2019, komunikasi Partai Demokrat dan Gerindra semakin intens. Meski duet Prabowo-Agus Harimurti Yudhoyono masih sebatas wacana, namun kedua partai semakin matang menentukan arah koalisi.

Kamis lalu, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan menemui Prabowo di kediamannya di Kertanegara, Jakarta Selatan.

"Sebenarnya begini, Pak Prabowo itu setuju untuk dipasangkan dengan AHY. Jadi justru dari sana idenya," ujar Syarief saat dihubungi IDN Times, Jumat (6/7).

1.Wacana memasangkan Prabowo-AHY datang dari Gerindra

AHY 'Dipinang' Gerindra, Prabowo Segera Temui SBYIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono membenarkan wacana menduetkan Prabowo-AHY. Menurut Ferry, ada beberapa pertimbangan Prabowo kenapa tertarik menarik AHY.

"Mas AHY merupakan salah satu calon wakil presiden yang memiliki elektabilitas tinggi. Dan oleh karena itu, pembicaraan tersebut tersampaikan pada Pak Syarief Hasan dan kemudian Pak Syarief Hasan menemui Pak Prabowo di Kertanegara," kata Ferry di Menteng, Jakarta, Sabtu (7/7).

Setelah melalukan pertemuan di kediaman Prabowo, Syarief pun langsung melaporkan hasil pertemuan kepada Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

2. Prabowo dan SBY segera bertemu

AHY 'Dipinang' Gerindra, Prabowo Segera Temui SBYANTARA FOTO/Siswowidodo

Syarief SBY berencana bertemu Prabowo untuk membahas persoalan ini. "Kemarin saya bertemu dengan Pak Syarief, dan Pak Syarief menyampaikan bahwa Pak SBY senang dengan respons Pak Prabowo dan Pak Syarief menyampaikan akan ada pertemuan antara Pak SBY dengan Pak Prabowo beberapa hari ke depan," terang Ferry.

Pertemuan tersebut, disampaikan Ferry, akan berlangsung dalam beberapa hari ini. Dan direncanakan dalam minggu depan. "Kata Pak Syarief dalam beberapa hari ini. Saya belum tahu kemana," ucapnya.

3.Gerindra harap Demokrat bisa memperkuat koalisi

AHY 'Dipinang' Gerindra, Prabowo Segera Temui SBYIDN Times/Ardiansyah Fajar

Ferry menjelaskan pertimbangan Gerindra merapat ke Demokrat karena hubungan timbal balik dari SBY sebagai tokoh masyarakat dan juga pimpinan partai politik yang memiliki empati terhadap situasi berkembang saat ini.

"Dan Insya Allah Pak SBY merasa bahwa apa yang kami lakukan, yang berada di luar pemerintahan sekarang, itu adalah yang rasanya sekarang benar," ucap Ferry.

Dan ia pun berharap, bergabungnya Partai Demokrat ke dalam koalisi Gerindra-PKS, diharapkan bisa semakin memperkuat koalisi di Pilpres 2019.

"Mudah-mudahan Pak SBY berkomunikasi dengan Pak Prabowo Subianto kemudian nanti koalisinya bertambah kuat, apalagi Mas AHY bisa bersama-sama dengan kita itu juga menjadi jauh lebih baik," harapnya.

Baca Juga: Ramai di Medsos, Benarkah Suhu di Bandung Sentuh 18 Derajat Celsius?

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya