Comscore Tracker

Kamis Dinihari, Airlangga Sah Menjadi Ketua Umum Golkar

Menjabat untuk 1,5 tahun kedepan

Jakarta, IDN Times – Teka-teki siapa yang akan menjabat sebagai Ketua Umum Golkar pasca-ditinggal Setya Novanto karena terlibat kasus dugaan korupsi kartu tanda penduduk elektronik (E-KTP), terungkap.

Kamis(14/12) dinihari, Partai berlambang pohon beringin ini telah memilih pemimpin barunya melalui perdebatan cukup panjang di internal Partai. 

Ketua Harian DPP Partai Golkar, Nurdin Halid, mengumumkan bahwa Airlangga Hartarto secara resmi menjadi Ketua Umum Golkar.

“Rapat pleno telah memutuskan pergantian Ketua Umum dari Bapak Setya Novanto ke Bapak Airlangga Hartarto,” kata Nurdin sambil diiringi tepuk tangan dan sorakan dari anggota DPP Partai Golkar lainnya.

Baca juga: Dapat Dukungan 34 DPD, Airlangga Hartarto Calon Kuat Ketua Umum Golkar?

Kamis Dinihari, Airlangga Sah Menjadi Ketua Umum Golkaraktual.com

Airlangga Hartarto yang saat itu berada di tengah-tengah Nurdin Halid dan Idrus Marham pun mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepadanya, untuk menjabat posisi sebagai Ketua Umum Golkar.

“Malam ini partai Golkar mengambil keputusan secara musyawarah untuk mufakat. Dan proses demokrasi di Golkar berjalan secata tertib. Dan partai Golkar sesuai dengan apa yang dikehendaki oleh rakyat,” kata Airlangga, di Kantor DPP Golkar, Kamis (14/12) dini hari.

Dan tentunya, lanjut Airlangga, rapat pleno ini dilanjutkan dengan Rapimnas yang akan diadakan pada tanggal 18 Desember 2017 dan Munaslub yang akan digelar pada tanggal 19-20 Desember 2017.

Kamis Dinihari, Airlangga Sah Menjadi Ketua Umum GolkarANTARA FOTO/Reno Esnir

Nantinya, Airlangga Hartarto akan menjadi Ketua Umum untuk 1,5 tahun ke depan. 

Ia pun mengaku telah memiliki agenda matang untuk menyelesaikan agenda politik dalam 1,5 tahun ke depan, selama masa kepemimpinannya.

“Kami tegaskan, hanya ada kita bersama bekerja dalam 1,5 tahun ke depan, menyelesaikan agenda-agenda politik. Apakah itu pemilihan kepala daerah (Pilkada), Pemilihan Legislatif (pileg) maupun pemilihan presiden (pilpres) nantinya," kata Airlangga tegas sambil diiringi sorakan dari anggota DPP Golkar.

Di sela-sela pidatonya, Airlangga pun turut mendoakan mantan Ketua Umum Golkar, Setya Novanto agar mendapatkan yang terbaik.

“Khusus untuk mantan Ketua Umum Setya Novanto, kami mendoakan beliau diberi kekuatan dan mendapatkan apa yang terbaik, dan tentu kami dari partai akan memberikan bantuan kepada bapak Setya Novanto beserta keluarga,” tutupnya.

Baca juga: Mantan Fungsionaris Dukung Airlangga Jadi Ketua Umum Golkar

 

Topic:

Berita Terkini Lainnya