Aisyah Rahmawati, Paskibraka Asal Bengkulu Pembawa Bendera di Istana

Aisyah menempuh pendidikan di SMA Negeri 3 Seluma

Jakarta, IDN Times - Paskibraka Aisyah Rahmawati terpilih sebagai pembawa bendera Merah Putih dalam upacara penurunan bendera yang berlangsung, Sabtu (17/8) sore, di Istana Merdeka, Jakarta. 

Aisyah Rahmawati perwakilan dari Provinsi Bengkulu. Dia lahir di Rena Panjang, 2 April 2003. Orang tuanya bernama Faturachman dan Suarni. Saat ini Aisyah menempuh pendidikan di SMA Negeri 3 Seluma.

Aisyah masuk dalam Tim Putih, nama Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang bertugas menurunkan bendera sore ini. 

Sementara tiga orang Paskibraka dari Kelompok 8 yang bertugas menurunkan bendera adalah Muhammad Fany Nur Wibowo dari Provinsi Jawa Tengah sebagai Komandan Kelompok 8, Bagas Satria Wijaya dari Provinsi Lampung sebagai pembentang bendera, dan Zaini Fahmi dari Provinsi Kalimantan Tengah sebagai pengerek bendera.

Tim Putih akan dikomando oleh Kapten Marinir Gardika Pradibyo, S.S.T.Han. Pria kelahiran Jakarta, 14 Juni 1988 tersebut saat ini menjabat sebagai Komandan Kompi Beruang Batalyon Infanteri VII Marinir. Ia merupakan lulusan Akademi Angkatan Laut tahun 2011.

Bertindak selaku Komandan Upacara ialah Kolonel Pasukan Ahmad Sunawar Sholikul Qodri, yang merupakan lulusan Akademi Angkatan Udara tahun 1997. Pria kelahiran Sragen, 3 Januari 1976, tersebut saat ini menjabat sebagai Asisten Operasi Kor Pasukan Khas Angkatan Udara.

Adapun Brigadir Jenderal TNI Syafruddin, S.E., M.M., M.Tr. (Han). akan kembali bertindak sebagai Perwira Upacara sore ini. Ia merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1989. Pria kelahiran Wajo, 3 Agustus 1964, saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Garnisun Tetap I Jakarta.

Baca Juga: Salma El Mutafaqqiha, Paskibraka Pembawa Bendera di Istana Merdeka

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya