Comscore Tracker

Akan Ada Kejutan saat Upacara HUT ke-74 RI di Istana Negara, Apa Itu?

Presiden Jokowi akan mengenakan pakaian adat daerah mana?

Jakarta, IDN Times - Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan (HUT) ke-74 Republik Indonesia akan dilaksanakan di Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Upacara 17 Agustus itu akan dihadiri oleh Presiden Joko "Jokowi" Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).

Kepala Sekretaris Presiden, Heru Budihartono, mengatakan bahwa dalam Upacara 17 Agustus tahun ini akan ada kejutan. Namun, ia tak menjelaskan dengan rinci apa kejutannya. Ia juga mengungkapkan Jokowi akan mengenakan pakaian adat dalam upacara kali ini.

"Tapi tentunya ada satu kejutan dan tentunya beda dengan tahun lalu dan tentu ada surprise-nya. Kita tunggu," kata Heru saat dihubungi wartawan.

Selain dihadiri oleh Presiden dan Wakil Presiden, lanjut dia, Upacara 17 Agutus juga akan dihadiri para pejabat negara lainnya seperti mantan pimpinan negara, Menteri Kabinet Kerja, dan tokoh nasional lainnya.

"Pejabat negara, duta besar, tokoh-tokoh masyarakat, dan masyarakat sendiri yang sudah kami sebarkan, dan sisanya pejabat lembaga lainnya," ucap dia.

Ada pun rangkaian acara Upacara 17 Agustus hari ini akan dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama yakni acara kenegaraan berupa pembacaan detik-detik Proklamasi dan pengibaran bendera Merah-Putih. Acara kedua yaitu penurunan bendera Merah-Putih.

Tak hanya itu, akan ada juga penampilan hiburan dari musisi Indonesia. Nantinya, Upacara 17 Agustus juga akan dimeriahkan oleh Gita Bahana Nusantara. Dijadwalkan, Upacara 17 Agustus dimulai pukul 10.00 WIB.

Baca Juga: Merasa Disindir Jokowi, Anies: Saya Bawa Orang Luar ke Indonesia

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You