Akhiri Periode Pertama, Jokowi Ucapkan Terima Kasih pada Jusuf Kalla

Jokowi memberi penghormatan kepada Jusuf Kalla

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Jusuf Kalla setelah mendampinginya memimpin Indonesia dalam 5 tahun terakhir ini. Hal itu disampaikan Jokowi dalam pidatonya di Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024.

"Pada kesempatan yang bersejarah ini, perkenankan saya, atas nama pribadi, atas nama Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin, dan atas nama seluruh rakyat Indonesia, menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Bapak Muhammad Jusuf Kalla yang telah bahu-membahu menjalankan pemerintahan selama 5 tahun terakhir," ujar Jokowi.

Selain kepada JK, Jokowi juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh lembaga negara, TNI dan Polri.

"Kepada jajaran aparat pemerintah, TNI dan Polri, serta seluruh komponen bangsa yang turut mengawal pemerintahan selama 5 tahun ini sehingga dapat berjalan dengan baik," ucap dia.

Di akhir pidatonya, kemudian Jokowi mengajak masyarakat Indonesia untuk sama-sama membangun tanah air menjadi lebih maju lagi.

"Mengakhiri pidato ini, saya mengajak saudara-saudara sebangsa dan se-tanah air untuk bersama-sama berkomitmen; Pura babbara’ sompekku. Pura tangkisi’ golikku. Layarku sudah terkembang," kata Jokowi.

"Kemudiku sudah terpasang. Kita bersama menuju Indonesia maju," sambungnya.

Baca Juga: Fokus Keluarga, Ini Rencana Jusuf Kalla Usai Pensiun

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya