Aksi Zulkifli PAN Pancing Peserta Reuni 212 Sebut Ganti Presiden

Zulkifli khawatir lama-lama bisa kampanye di Reuni 212.

Jakarta, IDN Times - Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan ikut hadir dalam acara reuni akbar 212, di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (2/12). Sama seperti Anies Baswedan dan Prabowo Subianto, Zulkfli juga diberikan kesempatan untuk memberikan sambutan.

Di hadapan peserta 212, Zulkifli mengaku menahan diri agar tidak berkampanye. Awalnya, ia mengatakan, peserta 212 harus bisa menjadi contoh baik sebagai pelopor kedamaian di Indonesia.

"Mari alumni 212 menjadi pelopor bagi Indonesia yang damai. Alumni 212 menjadi pelopor Pemilu damai dan membawa kemajuan bagi Indonesia," ujar Zulkifli di awal sambutannya.

Lalu, Zulkifli mengungkapkan, tidak ada yang perlu dikhawatirkan bagi umat Islam. Karena, sejarah Islam telah mengajarkan agar menjadi umat yang toleransi sejak dulu.

"Jangan khawatir dengan umat Islam. Umat Islam sudah khatam dengan toleransi," kata dia.

Setelah menyampaikan sejarah-sejarah Islam yang mengajarkan tentang toleransi, Zulkifli pun mengingatkan agar para peserta juga bisa toleransi. Kemudian, ia melontarkan pertanyaan iseng kepada peserta tentang apa yang harus dilakukan di keesokan hari.

"Kita besok ini apa yang akan kita lakukan?" tanya Zulkifli kepada peserta. 

Mendengar pertanyaan Zulkifli, para peserta serentak menjawab, "ganti presiden."

"Itu terserah seluruh rakyat Indonesia. Saya khawatir lama-lama saya kampanye," ucap Zulkifli di depan peserta Reuni 212.

Baca Juga: Rizieq Shihab di Reuni 212: Makanya Jangan Menista dan Nodai Agama

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya