Comscore Tracker

Akui Anaknya Magang di KSP, Moeldoko: Itu Makan Siang Aja Gak Dapat

Moeldoko sebut anaknya hanya magang

Jakarta, IDN Times - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko buka suara terkait kabar anaknya, Joanina Rachma, yang diangkat sebagai Tenaga Ahli Muda Kantor Staf Presiden (KSP). Moeldoko pun menyebut anaknya hanya magang di KSP dan tidak mendapatkan gaji.

Kabar anak Moeldoko bekerja di KSP berembus setelah laporan seseorang bernama Aznil Tan ke Ombudsman. Aznil melaporkan Moeldoko karena diduga melakukan praktik nepotisme.

1. Moeldoko sebut anaknya hanya magang di KSP

Akui Anaknya Magang di KSP, Moeldoko: Itu Makan Siang Aja Gak DapatKepala Staf Kepresidenan Moeldoko, di Kompleks Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa 25 Februari 2020 (IDN Times/Teatrika Handiko Putri)

Moeldoko mengatakan bahwa magang di KSP bisa diisi oleh siapa pun. Menurutnya tak ada larangan bagi siapa saja yang mau magang di KSP.

"Orang di KSP itu kan ada magang. Kalau magang siapa aja boleh. Cek aja," kata Moeldoko di Kompleks Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (26/2).

2. Moeldoko sebut tenaga magang di KSP tidak dapat makan siang

Akui Anaknya Magang di KSP, Moeldoko: Itu Makan Siang Aja Gak DapatKepala Staf Kepresidenan Moeldoko di Kompleks Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis 13 Februari 2020 (IDN Times/Teatrika Handiko Putri)

Moeldoko menuturkan, sebagai tenaga yang magang di KSP, anaknya tidak mendapatkan fasilitas apa pun. "Magang itu makan siang aja gak dapat," ujar dia.

3. Moeldoko tak ambil pusing terkait laporan ke Ombudsman

Akui Anaknya Magang di KSP, Moeldoko: Itu Makan Siang Aja Gak DapatKepala Staf Kepresidenan Moeldoko memberikan keterangan pers di Gedung KSP, Jakarta Pusat, Kamis 6 Februari 2020 (IDN Times/Teatrika Handiko Putri)

Terkait laporan Aznil Tan ke Ombudsman itu, Moeldoko pun tak menggubrisnya. Bahkan ia tak mau ambil pusing akan laporan tersebut.

"Iya, ngapain dipusingin," ucap Moeldoko.

 

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: Ini Daftar 13 Penasihat yang Diangkat oleh KSP Moeldoko

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya