Alasan Gerindra Usung Sandiaga Jadi Cawapres: Diterima Semua Pihak

Kabarnya akan dideklarasikan malam ini

Jakarta, IDN Times - Nama Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno semakin menguat untuk disandingkan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Nama Sandiaga semakin menguat setelah adanya tudingan dari Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Arief yang mengatakan bahwa Sandi memberi mahar sebesar Rp500 miliar kepada PKS dan PAN untuk menjadi cawapres Prabowo.

1. Penggodokan cawapres ke arah Sandi sudah semakin matang

Alasan Gerindra Usung Sandiaga Jadi Cawapres: Diterima Semua PihakIDN Times/Gregorius Aryo

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono menyampaikan bahwa nama Sandiaga sudah mulai mengerucut sebagai calon pendamping Prabowo di Pilpres 2019. Dan rupanya penggodokan nama Sandi sudah hampir matang untuk diputuskan.

"Ya, hampir (arah ke Sandi). Ya dia sudah mulai mengerucut," jelas Ferry di kediaman Prabowo, Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (9/8).

Baca Juga: Pilpres 2019: PAN Akhirnya Resmi Dukung Prabowo

2. Nama Sandi bisa diterima semua pihak

Alasan Gerindra Usung Sandiaga Jadi Cawapres: Diterima Semua PihakIDN Times/Gregorius Aryo

Menurut Ferry, alasannya nama Sandi menjadi kandidat cawapres yang terkuat saat ini, karena Sandi adalah salah satu sosok yang bisa diterima oleh semua pihak dalam koalisi.

"Hasil pembicaraan dari partai politik yang ada terus memunculkan nama yang kira-kira bisa diterima semua pihak," terangnya.

3. Nama Sandi sudah pernah dibahas dalam koalisi

Alasan Gerindra Usung Sandiaga Jadi Cawapres: Diterima Semua PihakIDN Times/Gregorius Aryo

Nama Sandi yang tiba-tiba mencuat sebagai cawapres Prabowo, dikatakan oleh Ferry sebelumnya juga pernah ada pembahasan nama Sandi. Namun, baru muncul belakangan ini.

"Kalau nama sih ada pernah, tapi belakangan baru muncul," ungkapnya.

Baca Juga: Gerindra Deklarasikan Wakil Prabowo Malam ini?

Topik:

  • Dwi Agustiar
  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya