Amien Rais Minta Jokowi Copot Kapolri, Ini Sindiran Sekjen PDIP

Kejutan ini sudah dijanjikan Amien Rais

Jakarta, IDN Times - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional Amien Rais memenuhi panggilan Polda Metro Jaya sebagai saksi dari kasus kebohongan Ratna Sarumpaet. Seperti yang sebelumnya pernah ia katakan, dalam pemanggilannya hari ini, Amien akan memberikan kejutan kepada publik.

Rupanya, salah satu kejutan yang diberikan oleh Amien adalah dengan meminta Presiden Joko "Jokowi" Widodo untuk mencopot Jenderal Tito Karnavian sebagai Kapolri.

“Saya enggak akan panjang-panjang, saya minta ke Pak Jokowi supaya Pak Kapolri Tito segera dicopot. Alasannya, Anda cari sendiri," ujar Amien Rais di Polda Metro Jaya, Rabu (10/10).

Mendengar pernyataan Amien tersebut, lalu bagaimana tanggapan dari PDIP?

1. Jika semua orang mengikuti logika Amien, semua pejabat akan diminta copot

Amien Rais Minta Jokowi Copot Kapolri, Ini Sindiran Sekjen PDIP(Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais ) ANTARA FOTO/Reno Esnir

Mengetahui pernyataan Amien yang meminta Presiden Jokowi untuk mencopot Tito tanpa alasan, Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto malah kembali menyindir tokoh Reformasi tersebut. Hasto mengatakan, apabila mengikuti logika Amien, maka bisa semua pejabat minta untuk dicopot.

"Kalau menggunakan logika Pak Amien Rais, kasihan komisioner KPK karena setiap hari ada orang yang ingin dipecat. Dengan alasan suruh cari sendiri," sindir Hasto di GBK, Jakarta Selatan, Rabu (10/10).

Baca Juga: Amien Rais Minta Presiden Jokowi Copot Tito Karnavian Sebagai Kapolri

2. Hasto sindir massa yang dampingi Amien harusnya diajak menonton Asian Para Games

Amien Rais Minta Jokowi Copot Kapolri, Ini Sindiran Sekjen PDIPIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Selain itu, Hasto juga sempat menyinggung tentang massa yang mendampingi Amien ke Polda Metro Jaya hari ini. Pendapatnya, harusnya massa tersebut diajak menonton pertandingan Asian Para Games daripada harus dibawa ke Polda.

"Kalau rombongan Pak Amien Rais 300, harusnya nonton Asian Para Games 2018 saja," ucap Hasto.

3. Amien minta Tito dicopot dari jabatan Kapolri

Amien Rais Minta Jokowi Copot Kapolri, Ini Sindiran Sekjen PDIPANTARA FOTO/Reno Esnir

Sebelumnya, Amien sempat mendesak agar tuntaskan kasus perusakan barang bukti KPK. Ia pun menilai Tito adalah oknum yang tidak benar, oleh sebab itu ia ingin Presiden Jokowi untuk menggantinya.

“Saya yakin stok kepemimpinan Polri yang jujur dan mengabdi kepada negara masih banyak yang bisa mengganti Tito Karnavian,” ungkap Amien.

Baca Juga: Amien: Ratna Ditangkap 4 Oktober, Surat Saya Tanggal 2, Ini Janggal!

Topik:

  • Dwifantya Aquina
  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya