Amien Rais Sudah Punya Akun Instagram, Ini 5 Fakta Menariknya

8 pos, 23 ribu lebih pengikut

Jakarta, IDN Times - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais tampaknya sudah mulai tergiur dengan media sosial. Sebagai public figure, Amien rupanya mulai mencoba dekat dengan warga net melalui media sosial Instagram, dengan akun @amienraisofficial.

Meski baru 8 postingan yang diunggah oleh akun resmi Amien Rais tersebut, namun, akun Instagram-nya sudah memiliki 23 ribu lebih followers. Dan inilah 5 fakta menariknya.

1. Amien pertama kali mengunggah foto pada 19 Mei 2018

Amien Rais Sudah Punya Akun Instagram, Ini 5 Fakta MenariknyaIDN Times/Teatrika Putri

Postingan pertama Amien adalah di tanggal 19 Mei 2018. Dalam postingan tersebut, Amien membagikan kegiatanya saat mengisi ceramah pada tarawih perdana 1 Ramadan 1439 H. Dalam postingan pertamanya tersebut, Amien mengunggah 4 foto kegiatannya secara bersamaan.

"Ceramah tarawih perdana 1 Ramadan 1439 H tentang karakteristik orang-orang yang bertaqwa sebagaimana disebut pada Al Baqaraj ayat 177, percaya kepada Allah, hari akhir, Malaikat, kitab, dan para nabi, memberikan sebagian harta, mendirikan salat, dan mengeluarkan zakat, memenuhi janji apabila telah berjanji, bersabar di waktu payah dan susah," tulis Amien di akun Instagramnya.

Baca juga: Begini Pesan Amien Rais Kepada Jokowi dan Prabowo yang Bikin Adem

2. Amien lakukan live Instagram untuk resmikan akun pada 21 Mei 2018

Amien Rais Sudah Punya Akun Instagram, Ini 5 Fakta MenariknyaInstagram/@amienraisofficial

Selain mengunggah tentang kegiatan Amien mengisi ceramah di bulan ramadan, ia pun mengunggah kembali live Instagramnya yang dilakukan pada 21 Mei 2018, dan menyatakan jika dirinya resmi membuka akun instagram. Dalam postingan video tersebut, Amien juga menanggapi tentang daftar 200 mubaligh yang diresmikan oleh Kementerian Agama.

"Assalammuailakum wr wb, saya selaku yang kebetulan membuka channel ini, lewat streaming ini, saya akan sedikit memberikan pendapat mengenai sebuah kejadian, yang menurut saya, maaf ya, menodai kesucian bulan ramadan," kata Amien di dalam video tersebut.

"Yaitu sebuah maklumat dari kementerian agama ada 200 mubalig yang direkomendasi karena mungkin ilmunya mumpuni, kemudian selalu berbicara kontestual, NKRI, dan lain-lain. Tapi maaf ya, saya menganggap ini sebagai sebuah blunder yang sangat jauh implikasinya itu," lanjut dia.

3. Amien membagikan video detik-detik Reformasi

Amien Rais Sudah Punya Akun Instagram, Ini 5 Fakta MenariknyaInstagram/@amienraisofficial

Mengenang 20 tahun reformasi, tampaknya Amien yang menjadi salah satu tokoh Reformasi, ingin membagikan momen tersebut kepada warganet. Dalam postingan terbarunya itu, Amien membagikan sebuah video tentang detik-detik menjelang reformasi. Dalam satu postingan, Amien membagikan 3 buah video mengenai detik-detik reformasi.

"Mengingat detik-detik Reformasi 20 tahun silam #reformasi #bangsaIndonesia #bapakreformasi, ingatlah pada sejarah. Soeharto akhirnya lengser setelah 32 tahun menjadi penguasa. Tanpa Reformasi, kita tidak bisa menikmati kehidupan seperti sekarang ini. Tanpa Reformasi, tidak akan ada kebebasan pers," tulis Amien di dalam captionnya.

"Tanpa Reformasi, presiden bisa dipilih berkali-kali tanpa batas. Tanpa reformasi, tidak ada otonomi daerah. Tanpa reformasi, bangsa Indonesia tidak akan pernah memiliki demokrasi. Ingatlah pada sejarah," tambahnya.

4. Amien juga eksis di IG Story

Amien Rais Sudah Punya Akun Instagram, Ini 5 Fakta MenariknyaInstagram/@amienraisofficial

Bukan hanya membagikan kegiatannya di dalam feed instagramnya, Amien juga membagikan insta story yang berisi acara 20 Tahun Reformasi, saat digelar di DPR RI, kemarin (21/5).

Amien membagikan story saat dia tengah berjalan dari ruang pimpinan DPR RI bersama Fahri Hamzah dan Taufik Kurniawan. Ada juga postingan dirinya saat tegah difoto oleh para media. Dan yang terakhir, postingan dirinya saat memberikan pidato mengenai reformasi.

5. Respons positif warganet

Amien Rais Sudah Punya Akun Instagram, Ini 5 Fakta MenariknyaIDN Times/Teatrika Putri

Mengenai akun Instagram barunya, rupanya Amien mendapatkan respons positif dari warga net. Di setiap postingannya, Amien selalu mendapatkan banyak komentar dan reaksi yang bermacam-macam dari warganet.

Seperti yang ditulis oleh akun instagram @mardhatilla_suyuthie, ia mengatakan "Dari zaman bisa kenal orang. Sudah ngefans banget sama Pak Amien. Dulu pas di Jogja niat banget kalau nikahan minta bapak jadi saksi. Karena saya dan suami aktivis IPM. Kemana ada acara yang ada Pak Amiennya diusahain datang. Bapak sehat-sehat terus ya pak. Salam dari Bengkulu," tulisnya di kolom komentar.

Akun Instagram @wasis_indonesia juga memberikan komentarnya di akun Amien. "Terimakasih Pak Amien, yang selalu memberi petunjuk bagi generasi muda. Semoga sehat selalu," kata dia di kolom komentar.

Baca juga: Amien Rais: Rekomendasi 200 Ustaz Kemenag Bikin Gaduh

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya