Anies: Buktikan Peserta Reuni 212 Tertib, Biar Mereka Kecewa

Ditujukan kepada pihak yang menganggap Reuni 212 kekacauan

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang hadir dalam acara reuni akbar 212, mengingatkan kepada para peserta agar tetap menjaga ketertiban di dalam Monas maupun di luar Monas. Hal tersebut disampaikannya agar orang-orang yang menganggap Reuni 212 sebagai kekacauan merasa malu dan kecewa karena peserta 212 tetap tertib.

"Saya harap semua yang berkumpul di tempat ini menjaga ketertiban. Mari buktikan yang mendapat izin di Monas, hadir tertib. Dan biarkan mereka yang menduga di sini kekacauan, kecewa, karena justru menghadirkan kedamaian dan ketertiban. Bukan hanya yang ada di Monas," ujar Anies dalam sambutannya di Monas, Jakarta, Minggu (2/12).

Tambah Anies, ia mengatakan bahwa tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta akan dituntaskan satu per satu. Anies menerangkan, hal-hal yang dianggap tidak mungkin, semua pasti bisa terwujud.

"Yang dianggap tidak mungkin kita laksanakan satu-satu. Dp 0 persen yang dibilang tidak mungkin, kini terlaksana. Menutup tempat maksiat kita laksanakan. Dan menutup reklamasi, kita lakukan. Itu semua tidak pakai kekerasan, hanya selembar kertas," jelas Anies.

Lanjutnya, Anies berpesan agar siapapun tidak boleh menganggap remeh proses politik yang ada.

"Jangan anggap enteng proses politik. Karena di situlah tanda tangan menentukan arah kebijakan," ungkapnya.

Baca Juga: Anies di Reuni 212: Monas Tempat Semua, Tak Usah Pakai KTP  

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya