Anies di Reuni 212: Monas Tempat Semua, Tak Usah Pakai KTP  

Anies ucapkan selamat datang kepada peserta Reuni 212.

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir dalam acara reuni 212 di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (2/12). Anies diberi kesempatan untuk menyampaikan sambutannya di hadapan peserta 212.

Dalam sambutannya, Anies sempat menyinggung tentang insiden Sabtu (1/12) malam saat peserta yang hendak memasukin area Monas, diminta untuk menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) mereka. Mendengar kabar itu, Anies pun mengatakan bahwa siapapun berhak masuk ke area Monas tanpa harus menunjukkan KTP.

"Tempat ini adalah tempat kita semua. Jadi tidak usah masuk menggunakan KTP. Katanya semalam beredar ya? Karena sudah pasti yang masuk ke sini WNI. Ini tetap milik umum, milik semuanya," kata Anies.

Kemudian, ia mengucapkan terima kasih kepada panitia telah diundang ke acara Reuni 212 tersebut. Ia juga mengucapkan selamat datang kepada peserta di Monas.

"Pada pagi yang sejuk ini atas nama Pemprov saya mengucapkan selamat datang di kawasan Monas. Tempat ini memang dirancang untuk berkumpulnya rakyat. Pertama kali digunakan di pertengahan Desember 1945," ujar Anies kepada peserta Reuni 212.

Baca Juga: [LINIMASA] Reuni Akbar 212 di Monas

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya