Apresiasi Greysia-Apriyani, Jokowi: Ini Melanjutkan Tradisi Emas

Jokowi terima kasih pada semua pihak

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko “Jokowi” Widodo mengapresiasi kerja keras para atlet perserta Olimpiade Tokyo 2020. Ia juga berterima kasih kepada para atlet peraih medali, terutama pasangan ganda putri bulu tangkis Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang telah menyumbangkan medali emas untuk Indonesia.

“Terima kasih atas medali emas yang diberikan oleh bulu tangkis ganda putri, ini melanjutkan tradisi medali emas Indonesia di Olimpiade dari cabang bulu tangkis,” ujar Jokowi seperti yang disiarkan langsung di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (13/8/2021).

1. Jokowi ucapkan terima kasih pada semua pihak

Apresiasi Greysia-Apriyani, Jokowi: Ini Melanjutkan Tradisi EmasPresiden Jokowi terima atlet Olimpiade Tokyo 2020 di Istana Bogor (youtube.com/Sekretariat Presiden)

Jokowi juga menyampaikan terima kasih kepada para seluruh atlet, pelatih, ofisial, pendamping dan pihak lain yang telah menyukseskan perhelatan Olimpiade Tokyo. Jokowi juga berterima kasih kepada para atlet yang berhasil menyumbangkan medali perak dan perunggu untuk tanah air.

“Medali perak oleh Eko Yuli Irawan di angkat besi putra kelas 61 kg dan juga tiga medali perunggu yang masing-masing diraih oleh Anthony Ginting di tunggal putra bulu tangkis, Windy Cantika di angkat besi putri 41 kg dan juga Rahmat Erwin Abdullah dari angkat besi putra kelas 73 kg,” ucap Jokowi.

Baca Juga: Jokowi Berikan Bonus Rp5,5 Miliar Buat Peraih Medali Emas Olimpiade!

2. Jokowi harap prestasi atlet peraih medali bisa jadi inspirasi

Apresiasi Greysia-Apriyani, Jokowi: Ini Melanjutkan Tradisi EmasPresiden Jokowi terima atlet Olimpiade Tokyo 2020 di Istana Bogor (youtube.com/Sekretariat Presiden)

Dengan prestasi yang diraih para atlet tersebut, Jokowi harap mereka bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat dan atlet lainnya juga. Sehingga, dapat ikut mengharumkan nama bangsa.

“Semoga prestasi yang saudara-saudara raih saat ini dapat menjadi inspirasi, dapat menjadi teladan, dapat menjadi dorongan dan motivasi bagi para atlet dan masyarakat kita semuanya agar terus bekerja keras, terus berprestasi, dan memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara,” ujar Jokowi.

3. Pasangan ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu dapat bonus Rp5,5 miliar dari pemerintah

Apresiasi Greysia-Apriyani, Jokowi: Ini Melanjutkan Tradisi EmasPresiden Jokowi terima atlet Olimpiade Tokyo 2020 di Istana Bogor (youtube.com/Sekretariat Presiden)

Atas prestasi yang didapatkan, peraih medali emas ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu mendapatkan bonus sebesar Rp5,5 miliar. Jokowi juga memberikan bonus sebesar Rp2,5 miliar kepada peraih medali perak yaitu Eko Yuli Irawan di angkat besi putra kelas 61 kg.

Para peraih medali perunggu seperti Anthony Ginting dari tunggal putra bulu tangkis, Windy Cantika dari angkat besi putri kelas 41 kg, dan Rahmat Erwin Abdullah dari angkat besi putra kelas 73 kg juga mendapat bonus sebesar Rp1,5 miliar.

Jokowi juga memberikan bonus kepada para pelatih dari atlet yang mendapatkan medali. Seperti pelatih atlet medali emas mendapatkan bonus sebesar Rp2,5 miliar, pelatih atlet medali perak mendapatkan Rp1 miliar, pelatih atlet medali perunggu mendapatkan Rp600 juta.

“Bonus juga diberikan kepada para pelatih, kemudian juga para atlet non peraih medali juga diberikan (bonus),” ucap Jokowi.

Baca Juga: Pamit Dari Olimpiade, Masa Pensiun Greysia Polii Makin Dekat?

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya