Bahas Ibu Kota Baru dengan Jokowi, Suharso Calon Menteri Bappenas?

Suharo Monoarfa datang ke istana Selasa siang

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa menyebut dirinya diminta Presiden Joko "Jokowi" Widodo untuk menjadi salah satu menteri di Kabinet Kerja Jilid II. Pernyataan tersebut disampaikan Suharso setelah dirinya bertemu Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10).

"Presiden meminta saya untuk menyiapkan roadmap, dalam sidang kabinet perdana dan untuk menjelaskan kepada kabinet mengenai hal itu," kata Suharso di Kompleks Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa (22/10).

Selain itu, Jokowi dan Suharso turut membahas permasalahan ekonomi. Namun, ia tak menjelaskan dengan gamblang berada di kementerian manakah selama lima tahun ke depan.

"Selebihnya membicarakan tentang ekonomi secara umum, keadaan ekonomi global, dan tentang ketenagakerjaan, industri ristek inovasi dan banyak hal," tutur Suharso.

Ketika ditanya apakah Suharso akan menduduki kursi Menteri Bappenas, ia enggan membocorkannya. Namun, dalam perbincangannya dengan Jokowi juga turut membahas masalah ibu kota.

"Tadi kita juga bicara mengenai presiden membentuk badan otorita untuk ibu kota baru sesegera mungkin di akhir tahun ini," terang Suharso.

Baca Juga: Menteri Bappenas Bambang Brodjonegoro Dukung Pemangkasan Eselon di PNS

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya