Bahas Progres Kasus Novel, Jokowi Akan Bertemu Kapolri Sore Ini

Kapolri akan beri laporan pada Jokowi

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo akan bertemu Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis Senin sore ini. Pertemuan itu untuk membahas kasus serangan air keras yang menimpa penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan. 

"Sore nanti akan ketemu saya," kata Jokowi di SMKN 57, Jakarta Selatan, Senin (9/12).

Jokowi memang sudah memberikan tenggat waktu kepada Kapolri Idham Azis untuk menyelesaikan kasus Novel hingga awal Desember ini. Sore ini, Idham Azis akan memberikan laporan progres kasus tersebut kepada Jokowi.

Baca Juga: Ini 5 Catatan Ombudsman Soal Penanganan Kasus Novel Baswedan

1. Jokowi beri waktu pada Idham Azis hingga awal Desember

Bahas Progres Kasus Novel, Jokowi Akan Bertemu Kapolri Sore IniKapolri Jenderal Pol Idham Azis di Kompleks Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa 3 Desember 2019 (IDN Times/Teatrika Handiko Putri)

Dari masa kepemimpinan Tito Karnavian, kasus yang berjalan hampir tiga tahun ini belum juga terpecahkan. Hingga jabatan Kapolri dipegang oleh Idham Azis, pelaku penyerangan Novel belum juga ditangkap.

Oleh karena itu, Jokowi pun memberikan tenggat waktu kepada Idham Azis sebagai Kapolri baru untuk menyelesaikan kasus Novel. Ia memberikan waktu hingga awal Desember.

"Saya sudah sampaikan ke Kapolri baru, saya beri waktu sampai awal Desember," ujar Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Jumat (1/11) lalu.

2. Jokowi sudah berjanji akan memanggil Idham Azis Senin sore

Bahas Progres Kasus Novel, Jokowi Akan Bertemu Kapolri Sore IniPresiden Jokowi memberikan keterang pers di SMKN 57, Jakarta Selatan, Senin 9 Desember 2019 (IDN Times/Teatrika Handiko Putri)

Memasuki awal Desember, kabar tentang progres penyerangan terhadap Novel belum juga terdengar. Publik pun menagih janji Jokowi yang telah memberi tenggat waktu pada Idham soal kasus Novel pada awal Desember.

Jokowi mengaku belum mendengar laporan dari Idham. Ia berjanji akan memanggil Kapolri baru itu ke Istana Senin sore ini. Hal itu disampaikan Jokowi saat meresmikan Jalan Tol Kunciran-Serpong.

"Nanti saya jawab setelah saya dapat laporan dari Kapolri. Senin akan saya undang Kapolri," kata Jokowi di Tangerang Selatan, Jumat (6/12) lalu.

3. Jokowi yakin penyerang Novel akan segera ditangkap

Bahas Progres Kasus Novel, Jokowi Akan Bertemu Kapolri Sore IniIDN Times/Margith Juita Damanik

Polri pun telah membentuk tim khusus untuk menuntaskan kasus Novel. Tetapi, belum juga menemukan titik terang. Kendati, Jokowi tetap yakin bahwa penyerang Novel bisa segera ditangkap.

"Saya yakin, Insya Allah ketemu (pelakunya)," ucap Jokowi.

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

https://www.youtube.com/embed/ShzU7pW9oLY

Baca Juga: Bagaimana Kelanjutan Kasus Penyerangan Novel Baswedan di 2018?

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya