Begini Hubungan Prabowo-Kwik Kian Gie, Sudah Dekat Sejak Awal 

Prabowo tertarik dengan platform ekonomi Kwik

Jakarta, IDN Times - Kader PDI Perjuangan (PDIP) Kwik Kian Gie diklaim oleh bakal calon Presiden Prabowo Subianto telah bergabung ke dalam timnya. Namun sampai saat ini Kwik belum memberikan komentar soal klaim Prabowo ini.

1. Hubungan pribadi Prabowo dan Kwik cukup baik

Begini Hubungan Prabowo-Kwik Kian Gie, Sudah Dekat Sejak Awal ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno mengatakan hubungan pribadi antara Prabowo dan Kwik baik sejak awal. Ayah Prabowo, Profesor Sumitro, adalah teman baik Kwik. "Sama-sama lulusan Rotterdam," kata Hendrawan kepada IDN Times, Kamis (13/9).

Sementara, hubungan pribadi antara Sandiaga dan anak Kwik, yaitu Kwik Ing Hie, juga cukup baik. Sehingga, Prabowo dan Sandi juga memiliki hubungan baik dengan Kwik.

"Sandi, teman baik Kwik Ing Hie, anak sulung Pak Kwik. Jadi mereka dekat," ucapnya.

Baca Juga: Prabowo Klaim Kwik Kian Gie Bergabung ke Kubunya, Ini Kata PDIP

2. Prabowo tertarik dengan platform ekonomi Kwik

Begini Hubungan Prabowo-Kwik Kian Gie, Sudah Dekat Sejak Awal IDN Times/Irfan Fathurochman

Hendrawan mengatakan sejak 2009, Kwik sudah menulis buku tentang platform ekonomi. Platform ekonomi tersebut selalu ditawarkan kepada para calon presiden. Hendrawan menduga Prabowo tertarik dengan platform ekonomi tersebut. Jadi itu mungkin yang menjadi salah satu alasan Kwik mau bergabung.

"Nah, kali ini Prabowo-Sandi tertarik untuk menjadikan platform tersebut sebagai masukan strategi dalam bidang ekonomi," jelas Hendrawan.

3. PDIP dan Kwik sering berdiskusi tentang platform ekonominya

Begini Hubungan Prabowo-Kwik Kian Gie, Sudah Dekat Sejak Awal ANTARA FOTO

Hendrawan menyampaikan, komunikasi antara PDIP dan Kwik juga sering berjalan. Hendrawan mengaku bahwa Kwik dan PDIP juga sering berdiskusi tentang ekonomi ke depannya. Dan masukan-masukan Kwik juga sering ditindaklanjuti. Sehingga, hubungan Kwik dan PDIP juga masih berjalan baik.

"Kami juga rajin bertukar data atau kajian. Obsesinya agar kita kembali ke UUD 1945 yang asli sebelum amandemen, juga sering kami perdebatkan," terang Hendrawan.

Baca Juga: Prabowo Klaim Kwik Kian Gie Masuk Tim Pakar Koalisi

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya