Comscore Tracker

Begini Sosok Prabowo di Mata AHY

AHY menilai Prabowo sebagai sosok pemimpin yang tegas

Jakarta, IDN Times - Ketua Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan komentarnya terkait sosok Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Sebelumnya, AHY sendiri disebut menjadi salah satu kandidat calon wakil presiden Prabowo.

Dikabarkan akan menjadi pendamping Prabowo, lalu bagaimana sosok Prabowi dimata AHY ya?

1. AHY menilai Prabowo sebagai pemimpin yang tegas

Begini Sosok Prabowo di Mata AHYIstimewa

Usai melakukan orasi bertema Muda Adalah Kekuatan, AHY pun mengomentari sosok seniornya yaitu Prabowo Subianto. Dia mengatakan bahwa Prabowo termasuk sosok pemimpin yang tegas dan hebat.

"Beliau adalah pemimpin yang tegas, yang efektif, dan hebat. Kita tahu beliau mengenyam banyak sekali pengalaman selama militer," kata AHY di Djakarta Teater, Jakarta Pusat, Jumat (3/8).

2. Prabowo tokoh bangsa yang berani mengeluarkan pendapat tentang negara

Begini Sosok Prabowo di Mata AHYIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Bukan hanya melihat Prabowo sebagai seniornya di militer, AHY juga melihat bahwa Prabowo sebagai tokoh bangsa, dinilainya selalu berani mengutarakan hal-hal besar terkait negeri.

"Dan juga, sebagai tokoh bangsa selalu mengutarakan hal-hal yang besar tentang negeri ini, saya tentu ini melihat itu ada di diri Pak Prabowo, mudah-mudahan dia sukses," ujar AHY.

Baca Juga: Mengapa Anies Baru Melaporkan Hadiah dari Ulama Ghana ke KPK Hari Ini?

3. Prabowo juga pernah berkomentar tentang sosok AHY

Begini Sosok Prabowo di Mata AHYIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Jika AHY sudah mengeluarkan pendapatnya tentang sosok Prabowo, begitu juga dengan Prabowo yang pernah berkomentar tentang AHY.

Sebelumnya, Prabowo pernah mengatakan bahwa AHY adalah salah satu anak bangsa yang memiliki potensi. Dia juga menyebut, AHY memiliki banyak prestasi dimana-mana. Apalagi saat di militer.

"Begini saya lihat beliau pasti anak bangsa yang potensial beliau, kadang-kadang saya tak bisa objektif, mantan TNI juga sih, tapi yang jelas dia berprestasi di mana-mana, sekolahnya bagus, dia juga punya pengalaman di pasukan," kata Prabowo di kediamannya, Kertanegara, Jakarta, Sabtu (7/7).

Baca Juga: Duet Prabowo-AHY Malah Bisa Berikan Peluang Kemenangan untuk Jokowi

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Just For You