Comscore Tracker

Bela Billy Mambrasar, Jokowi Minta Warganet Maafkan Staf Khususnya

Jokowi minta warganet beri ruang untuk staf khususnya

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo membela staf khususnya, Gracia Billy Mambrasar, yang di-bully  warganet gara-gara cuitannya di media sosial Twitter. Dalam cuitan tersebut, stafsus asal Papua ini mengungkapkan telah membahas Pancasila dan menulis di dalam kurung "yang bikin kubu sebelah megap-megap".

Jokowi menganggap apa yang dilakukan para staf khusus millennialnya itu adalah sebuah proses. Karena itu, kata Jokowi, warganet tidak perlu mem-bully mereka.

Baca Juga: Minta Maaf, Stafsus Billy Mambrasar Ungkap Keluarganya Beda Agama 

1. Jokowi minta warganet memaafkan Billy

Bela Billy Mambrasar, Jokowi Minta Warganet Maafkan Staf KhususnyaInstagram.com/@billymambrasar

Jokowi mengatakan, staf khususnya yang masih terbilang muda itu memang tak luput dari kesalahan. Ia pun meminta warganet untuk memaafkan Billy.

"Anak-anak muda ini kan, anak muda umur 30-an. Salah-salah dikit ya dimaafkan. Buat saya gak ada masalah. Masih pada proses menyusun ini, kok di-bully," ujar Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (2/12).

2. Jokowi sebut Billy masih muda dan semangat mengeluarkan pernyataan

Bela Billy Mambrasar, Jokowi Minta Warganet Maafkan Staf KhususnyaPresiden Jokowi memberikan keterangan pers di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin 2 Desember 2019 (IDN Times/Teatrika Handiko Putri)

Menurut Jokowi, Billy masih terbilang muda, sehingga masih semangat mengeluarkan pernyataan-pernyataan. Jokowi juga membela Billy dengan menyebutnya sudah meminta maaf.

"Namanya muda-muda ini kan, mungkin semangatnya, semangatnya kan lebih dibanding yang tua-tua. Jadi, kalau berbicara kadang terlalu semangat, biasalah," kata Jokowi.

"Salah dikit-dikit gak apa-apa lah, anak muda, kan sudah minta maaf," katanya lagi.

3. Jokowi minta masyarakat memberikan ruang luas kepada staf khususnya

Bela Billy Mambrasar, Jokowi Minta Warganet Maafkan Staf KhususnyaPresiden Jokowi memberikan keterangan pers di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin 2 Desember 2019 (IDN Times/Teatrika Handiko Putri)

Jokowi lalu meminta masyarakat untuk memberi ruang lebar kepada staf khususnya untuk menjadi pemimpin yang baik di kemudian hari. Sehingga, ujar Jokowi, akan banyak inovasi yang diberikan mereka.

"Sehingga mereka nanti akan terinspirasi dan muncul ide ide, gagasan, inovasi yang baik. Baru sehari, dua hari, sudah dikomentari yang gak-gak," ucap Jokowi.

Baca Juga: Stafsus Billy Mambrasar Mengaku Salah Atas Ucapannya soal Kubu Sebelah

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya