BEM SI Akan Geruduk Istana Besok, Jokowi Kunker ke Kalsel 

Aksi demo akan dilakukan sejak pukul 10.00 WIB

Jakarta, IDN Times - Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Seluruh Indonesia akan menggelar aksi unjuk rasa di Istana Negara dalam rangka 7 tahun kepemimpinan Presiden Joko "Jokowi" Widodo. Aksi tersebut akan digelar, pada Kamis (21/10/2021), sejak pukul 10.00 WIB.

Namun sayangnya, bertepatan dengan aksi yang dilakukan BEM SI itu, Presiden Jokowi sudah diagendakan akan melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Selatan. Hal itu pun dibenarkan oleh Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono.

"Iya (besok kunker), ke Kalimantan Selatan," kata Heru saat dihubungi IDN Times, Rabu (20/10/2021).

Baca Juga: BEM Luar Jakarta Ramai-Ramai Bersuara Dukung BEM UI Kritik Jokowi

1. Jokowi akan resmikan Pabrik Diesel milik Haji Isam di Kalsel

BEM SI Akan Geruduk Istana Besok, Jokowi Kunker ke Kalsel Presiden Jokowi sapa masyarakat di Tarakan, Kalimantan Utara, pada Selasa (19/10/2021). (dok. Biro Pers Kepresidenan)

Heru mengatakan dalam kunjungan kerja Jokowi besok, orang nomor satu di Indonesia ini diagendakan akan resmikan Pabrik Biodiesel di bawah bendera Jhonlin Group. Jhonlin Group sendiri adalah perusahaan milik pengusaha ternama Kalsel Andi Syamsudin atau Haji Isam.

"Peresmian pabrik biodiesel dan peresmian jembatan," ujar Heru.

Baca Juga: Rapor Merah Jokowi di 2 Tahun Pemerataan Kesejahteraan Masyarakat 

2. BEM SI sebut selama kepemimpinan Jokowi tidak ada terobosan

BEM SI Akan Geruduk Istana Besok, Jokowi Kunker ke Kalsel Aksi BEM SI di Gedung Merah Putih KPK pada Senin (27/9/2021). (IDN Times/Aryodamar)

Koordinator BEM SI Muhammad Rais mengatakan aksi yang dilakukan BEM SI dalam rangka 7 tahun Presiden Joko "Jokowi" Widodo sebagai pemimpin.

"Tujuh tahun pemerintahan Jokowi ramai isu-isu yang diperbincangkan namun ternyata tidak banyak membawa terobosan untuk mengatasi masalah - masalah yang ada di Indonesia. Sangat disayangkan lagi bahwa selama menjabat dua periode ini semua usaha yang dilakukan Jokowi tidak membawa hasil," kata Rais dalam keterangan tertulisnya, Rabu (20/10/2021).

Baca Juga: 7 Tahun Kepemimpinan Jokowi, BEM SI Besok Demo di Istana

3. Aksi unjuk rasa di Istana akan dilakukan sejak pukul 10.00 WIB

BEM SI Akan Geruduk Istana Besok, Jokowi Kunker ke Kalsel Polisi dan BEM SI saling dorong saat Aksi Demo BEM SI di depan KPK pada Senin (27/9/2021). (IDN Times/Aryodamar)

Dengan adanya rencana aksi itu, BEM SI pun mengajak seluruh mahasiswa bergabung dalam unjuk rasa. Aksi BEM SI akan dilakukan sejak pukul 10.00 WIB.

"Kami mengajak seluruh mahasiswa di Indonesia dari sabang sampai merauke dan seluruh elemen masyarakat untuk mengikuti aksi nasional," jelas Rais.

Topik:

  • Anata Siregar
  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya