Berbeda Kubu, Begini Hubungan Erick Thohir dan Sandiaga Uno Saat Ini

Erick dan Sandiaga dikenal sebagai dua sahabat

Jakarta, IDN Times - Pertemanan antara Erick Thohir dan Sandiaga Uno rupanya masih menarik perhatian publik. Uniknya, meski mereka berbeda kubu, persahabatan keduanya tetap terjalin dengan baik.

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir, mengaku masih menjalin hubungan yang baik dengan Sandiaga. Dan ia pun tetap menjalankan tugas di TKN secara profesional.

Baca Juga: Beda Kubu dengan Sandiaga di Pilpres, Ini Kata Erick Thohir

1. Hubungan Erick dan Sandi masih baik meski beda koalisi

Berbeda Kubu, Begini Hubungan Erick Thohir dan Sandiaga Uno Saat IniIDN Times/Irfan Fathurohman

Meski saat ini telah berbeda kubu, Erick mengatakan bahwa hubungannya dengan Sandi tetap terjalin baik. Politik, kata dia, tak bisa menghentikan persahabatan.

"Yang namanya persahabatan itu kan terus berjalan. Apalagi kalau kita lihat di masa lalu dan di masa yang datang, tetapi pada saat ini memang punya tugas masing-masing," ujar Erick di kediaman Aburizal Bakrie, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (8/10).

2. Erick berusaha profesional pimpin TKN

Berbeda Kubu, Begini Hubungan Erick Thohir dan Sandiaga Uno Saat IniANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Erick pun menjelaskan bahwa ia menjalankan tugasnya secara profesional di TKN, seperti yang diarahkan oleh Jokowi. Dan Erick pun berkomitmen untuk mejaga arahan tersebut.

"Tentu Pak Presiden sendiri, Pak Joko Widodo membuat statement sangat clear. Tugas saya itu sebagai profesional pasti harus menjaga-jaga apa arahan beliau dan tentu tadi apa yang disepakati oleh partai koalisi," ucap dia.
 

3. Pemilu damai dan pertemanan Sandi dan Erick

Berbeda Kubu, Begini Hubungan Erick Thohir dan Sandiaga Uno Saat IniIDN Times/Sukma Mardya Shakti

Sebelumnya, Aburizal Bakrie menerangkan bahwa pemilu harus berjalan dengan damai dan bersahabat. Ia pun menyarankan agar para anggota TKN menggantungkan diri pada pertemanan Erick dan Sandiaga.

"Kalau ada satu kata-kata yang kurang pantas dari kubu Pak Prabowo, Erick bisa datang ke Sandi dan kemudian Sandi bisa membenahkannya," kata Ical di kediamannya, Menteng, Jakarta Pusat.

Sebaliknya, lanjut Ical, apabila ada kata-kata yang kurang berkenan dari kubu Jokowi, Erick bisa menyampaikan kepada Sandi. "Supaya damai, aman, masyarakat tidak terpecah," lanjutnya.

Baca Juga: Ical: Pertemanan Sandi dan Erick Bisa Ciptakan Pemilu Damai

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya