Comscore Tracker

Beredar SK Kepengurusan Baru PSI, Begini Kata Ketua Umum Grace Natalie

Ada dua nama yang kontroversial, Sunny Tanuwidjaja dan Jeffrie Geovanie

Jakarta, IDN Times - Beredarnya surat keputusan (SK) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tentang kepengurusan susunan DPP. Menariknya, dalam kepengurusan tersebut terdapat nama Sunny Tanuwidjaja dan Jeffrie Geovanie, yang masing-masing sebagai Sekretaris Dewan Pembina dan Ketua Dewan Pembina PSI.

Jeffrie yang merupakan seorang pengusaha saat ini duduk sebagai anggota MPR RI 2014-2019 setelah terpilih menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dari daerah pemilihan Provinsi Sumatera Barat pada Pemilu Legislatif 2014.

Sedangkan, Sunny Tanuwidjaja mungkin sudah familiar, sejak ia dicegah Dirjen Imigrasi beberapa waktu lalu terkait kasus dugaan suap pembahasan rancangan peraturan daerah tentang reklamasi, yang menyeret Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Mohammad Sanusi.

Sunny juga belakangan dihubung-hubungkan dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Ia disebut-sebut sebagai teman akrab Ahok karena sebagai staf ahlinya saat memimpin Jakarta. Dia juga dianggap sumber kunci kasus suap reklamasi Jakarta.

1. Tak ada perubahan kepengurusan

Beredar SK Kepengurusan Baru PSI, Begini Kata Ketua Umum Grace NatalieIDN Times/Linda Juliawanti

Ketua Umum PSI Grace Natalie mengaku tidak ada perubahan di dalam kepengurusan DPP partainya. Terkait nama-nama yang berada di kepengurusan DPP PSI, dia mengatakan,  tidak ada perubahan kepengurusan.

Nama-nama yang ada di dalam SK tersebut memang sudah ada sebelumnya. “Tidak ada perubahan,” ujar Grace saat dikonfirmasi IDN Times, Rabu (28/2).

Baca juga: Grace Natalie Tantang Parpol Lain Ikuti Cara Rekrutmen Kekinian Ala PSI

2. Sunny diajak bergabung dari Sekjen PSI

Beredar SK Kepengurusan Baru PSI, Begini Kata Ketua Umum Grace NatalieIDN Times/Linda Juliawanti

Grace mengatakan masuknya Sunny di dalam kepengurusan PSI, memang sudah sejak awal tergabung di partainya.

“Sunny sejak awal memang ada di PSI,” ujar mantan jurnalis televisi itu.

Bergabungnya Sunny di PSI, lanjut Grace, karena ajakan dari Sekretaris Jenderal PSI Raja Juli Antoni.

"Raja Juli Antoni yang mengajak, karena teman sejak lama sebagai sesama peneliti," kata dia.

3. SK kepengurusan PSI beredar sejak verifikasi partai

Beredar SK Kepengurusan Baru PSI, Begini Kata Ketua Umum Grace NatalieWhatApp

Sama seperti Grace, Raja Juli juga menyebutkan struktur kepengurusan DPP PSI yang beredar di media sosial adalah susunan lama. Menurut dia, Sunny sejak awal memang sudah berada di PSI, dan dokumen kepengurusan DPP tersebut sudah lama tersebar. Sehingga ia heran kenapa dokumen tersebut baru ramai sekarang.

“Dokumennya sudah tersebar dari dulu ketika kami mengurus surat-surat untuk keperluan verifikasi di kantor kelurahan, kecamatan dan kesbangpol seluruh Indonesia,” ucap dia saat dihubungi terpisah.

Baca juga: Ini 10 Daerah Rawan Korupsi di Pilkada 2018

Topic:

Berita Terkini Lainnya