Berinisial M, Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Bukan dari Parpol

Ada tiga kandidat dengan inisial M. Siapakah mereka?

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy atau Rommy mengungkap, pembahasan ketua tim pemenangan pasangan bakal calon Joko "Jokowi" Widodo-Ma'ruf Amin sudah mengerucut dalam nama. Ia pun mengungkapkan jika kandidat dari ketua tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf bukan berasal dari partai politik.

Sejauh ini ada tiga kandidat. Siapakah mereka?

1. Ketua tim pemenangan berinisial M

Berinisial M, Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Bukan dari ParpolIDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Menurut Rommy, inisial para kandidat ketua tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf berinisial 'M'. Dan nantinya para kandidat tersebut akan segara dipanggil oleh Jokowi untuk pemenangan.

"Kita tunggu saja dulu tiga orang ini yang kemarin siang kebetulan saya diundang Presiden untuk diberikan arahan terkait pemenangan. Jadi saya tidak akan lebih maju lagi menyampaikan sebelum ada keputusan," jelas Rommy di Gedung DPR RI, Kamis (16/8).

Ia pun menambahkan bahwa dari ketiga kandidat tersebut masih belum tahu akankah mau bergabung atau tidak. "Kan kita tidak tahu 3 M ini semuanya ada yang setuju atau tidak setuju, kembali ke preferensi masing-masing. Tiga nama ini semuanya non partai politik," lanjutnya.

2. Alasan kandidat bukan orang partai politik

Berinisial M, Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Bukan dari ParpolIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Menurut Rommy, pemilihan dari nonpartai politik agar adil untuk partai politik peserta koalisi pendukung Jokowi-Ma'ruf di Pemilihan Presiden 2019. Koalisi, imbuhnya, tetap menakar nama-nama yang tidak menyulitkan satu sama lain dalam berkomunikasi masuk sebagai kandidat.

"Kalau (ketua) itu salah satu parpol, nanti akan menjadi semacam, 'kok saya merasa lebih berhak, di sini merasa lebih berhak' sehingga memang kecenderungan di luar parpol ini setidaknya ada di tiga nama ini," ucap Rommy.

Baca Juga: Hari Ini, Nama-Nama Tim Pemenangan Akan Diserahkan ke Jokowi

3. Jokowi akan segera panggil ketiga kandidat

Berinisial M, Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Bukan dari Parpol(Joko Widodo dan Ma'ruf Amin berdoa bersama pemimpin partai koalisi) ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Siapa yang nantinya akan menjadi ketua tim pemenangan segera diumumkan. Rommy menerangkan, ketua tim pemenangan akan diumumkan setelah Jokowi memanggil ketiga kandidat tersebut.

"Moga-moga akhir pekan ini ya karena Presiden sibuk kenegaraan selama 16-17 (Agustus). Presiden akan mengomunikasikan nama-nama ini terlebih dahulu ke parpol yang lain. Akan memanggil 3 nama ini untuk kesediaannya," terang Rommy.

Baca Juga: Djoko Santoso Direkomendasikan Jadi Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandi

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya