Bertemu di Istana Bogor, Ini Peran Baru AHY dari Jokowi

AHY diminta menjembatani hubungan Jokowi-SBY

Bogor, IDN Times - Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menemui Presiden Joko "Jokowi" Widodo di Istana Bogor, Rabu (22/5). Pertemuan Jokowi dan AHY tersebut adalah pertemuan kali kedua mereka.

Pertemuan pun berlangsung sekitar 25 menit. Usai berbicara empat mata dengan Jokowi, AHY menyampaikan bahwa kedatangannya tersebut untuk menindaklanjuti pertemuan pertama mereka. Dan ia pun telah ditunjuk oleh Jokowi sebagai jembatan komunikasi antara SBY dan Jokowi.

"Bapak Presiden Jokowi meminta saya jadi jembatan komunikasi dengan Pak SBY," kata AHY di Istana Kepresidenam Bogor, Rabu (22/5).

Adapun alasan AHY kembali memenuhi undangan Jokowi untuk datang ke Istana lantaran ia ingin agar silaturahmi antara Jokowi dan SBY terus terjalin.

"Tentu komunikasi yang terjalin ini sebagai wujud harapan bahwa Bapak Presiden Jokowi dan Bapak SBY bisa terus menjalin silaturahim dan komunikasi. Utamanya dalam mendiskusikan berbagai hal situasi bangsa dewasa ini," terang AHY.

Menurutnya, SBY yang saat ini tengah menemani sang istri, Ani Yudhoyono, membuatnya harus terus menjadi jembatan komunikasi.

"Tentu karena keterbatasan ruang dan waktu dari Bapak SBY yang sampai saat ini berada di Singapura untuk mendampingi Ibu Ani yang menjalani perawatan kanker darah di RS Singapura," jelasnya.

Baca Juga: AHY dan Jokowi Bertemu Empat Mata di Istana Bogor

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya