Comscore Tracker

[BREAKING] 2 Warga Depok Positif Virus Corona, Menkes: Gak Ada Masalah

Dua pasien virus corona asal Depok

Jakarta, IDN Times - Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengumumkan dua warga Indonesia positif virus corona atau Covid-19, yang berdomisili di Depok, Jawa Barat. Kendati, Terawan mengatakan mereka tak akan diisolasi di Depok, karena itu warga diiumbau agar tidak panik.

"Gak apa-apa, gak ada masalah. Aku Menkes tahu apa yang perlu dan tidak," kata Terawan, di Kompleks Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (2/3).

Kendati menjamin tak akan ada masalah di wilayah Depok, Terawan tetap menyarankan masyarakat memeriksakan kesehatannya ke rumah sakit atau puskesmas terdekat.

"Ke rumah sakit terdekat, ke puskesmas. Mereka sudah tahu semuanya, batuk, sesak napas dan lain-lain. Kalau gak ada itu, gak ada keluhan. Ini penyakit yang bisa sembuh sendiri. Sama seperti virus yang lain. Juga angka kematian dua persen atau di bawahnya. Tergantung imunitas tubuh," ujar Terawan.

Sebelumnya, Presiden Joko "Jokowi" Widodo mengumumkan kasus virus corona atau Covid-19 pertama di Indonesia. Kasus tersebut diketahui pemerintah setelah adanya isu warga negara asing (WNA) Jepang positif terjangkit virus corona setelah dari Indonesia.

"Begitu ada informasi bahwa orang Jepang yang ke Indonesia kemudian tinggal di Malaysia dan dicek di sana positif corona, tim dari Indonesia langsung telusuri," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (2/3).

Jokowi menjelaskan tim dari Indonesia telah menelusuri jejak WNA tersebut. Ternyata, WNA Jepang itu positif terkena virus corona, setelah menemui anaknya di Indonesia.

"Ternyata orang yang terkena virus corona berhubungan dengan dua orang, ibu 64 tahun dan putrinya 31 tahun. Cek tim kita ternyata posisi yang sakit. Dicek dan tadi pagi saya dapat laporan dari Pak Menkes ahwa ibu ini dan putrinya positif corona," ucap Jokowi.

https://www.youtube.com/embed/11Z_De-8EJY

Baca Juga: [BREAKING] Jokowi: Anggaran untuk Atasi Virus Corona Diprioritaskan

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya