Comscore Tracker

[BREAKING] 7 Kasus Positif Virus Corona Tertular dari Luar Negeri

Pasien baru diketahui positif saat berada di Indonesia

Jakarta, IDN Times - Juru bicara penanganan virus corona atau COVID-19, Achmad Yurianto, mengumumkan 13 kasus positif virus corona yang baru. Sehingga, per hari ini jumlah kasus positif virus corona bertambah menjadi 19 kasus.

Di antara 13 kasus baru tersebut, Yuri mengumumkan bahwa 7 kasus di antaranya berasal dari imported case atau kasus dimana orang tersebut tertular di luar negeri dan baru diketahui saat berada di Indonesia.

"Kasus 09. Perempuan 55 tahun, kondisi sekarang nampak sakit ringan sedang, tampak ada penyakit penyulit sebelumnya. Pasien ini juga imported case bukan dari klaster manapun, datang dari luar negeri," ujar Yuri di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Senin (9/3).

Selain Kasus 09, kasus lainnya yang berasal dari imported case adalah Kasus 07, Kasus 14, Kasus 16, Kasus 17, Kasus 18, dan Kasus 19.

"Pasien dengan identifikasi 14. Laki-laki 50 tahun, gambaran sakit ringan sedang, imported kasus. Pasien dengan identitas Nomor 15. Perempuan, 43 tahun, ini juga imported kasus," jelasnya.

"Pasien dengan nomor 17. Laki-laki 56 tahun, ini imported kasus. Nomor 18, laki-laki, 55 tahun, ini juga imported case. Nomor 19, laki-laki, 40 tahun. Ini juga imported case," lanjut dia.

Baca Juga: [BREAKING] Pasien Virus Corona di Indonesia Bertambah Jadi 19 Orang

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya