Comscore Tracker

[BREAKING] Pahala Dirut BTN, Chandra Hamzah Komisaris Utamanya

Ia mendampingi dirut baru BTN, Pahala Mansury

Jakarta, IDN Times - Teka-teki posisi yang akan ditempati mantan Komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi Chandra Hamzah akhirnya terjawab. Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir memintanya jadi komisaris utama Bank Tabungan Negara. Sementara Direktur Utama BTN Pahala Mansury, yang sebelumnya menjabat direktur keuangan Pertamina.

"Ibu Emma (Emma Sri Martini) dari yang sebelumnya dirut Telkomsel, karena memang kan yang sebelumnya Pak Pahala kan ada tugas baru juga sebagai dirut BTN. Dan, Komisaris Utama Pak Chandra Hamzah," kata Erick Thohir di Istana Negara, Jakarta, Jumat (22/11/2019).

Chandra pada Senin 18 November 2019 diketahui telah menemui Erick di kantor BUMN. Saat itu memang sudah ada informasi ia akan masuk industri perbankan. Namun belum disebut bank BUMN mana yang akan jadi pelabuhannya.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga, saat itu menyebut pimpinan BUMN akan diisi orang-orang yang memiliki rekam jejak positif. "Seperti yang saya sampaikan akan banyak orang-orang dan tokoh yang akan memperkuat BUMN di Indonesia. Ini untuk membangun kepercayaan publik," katanya.

Topic:

  • Umi Kalsum

Just For You