Datangi RSPAD Lagi, Jokowi Sebut Kondisi Wiranto Sudah Stabil 

Wiranto ditusuk oleh dua orang tak dikenal di Pandeglang

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo kembali membesuk Menteri Koordinator bidang politik, hukum dan keamanan Wiranto di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat pada Jumat (11/10). Ini kali kedua Jokowi membesuk mantan Panglima ABRI tersebut.

Usai menjenguk, Jokowi menyampaikan kondisi Wiranto sudah semakin stabil. Bahkan, Wiranto sudah bisa berkomunikasi secara verbal. 

"Ya alhamdullilah kondisinya sudah stabil. Bisa bekomunikasi, bisa berbicara dengan saya," kata Jokowi di RSPAD hari ini.

Jokowi lalu mengatakan pemerintah dan tim medis sudah memberikan penanganan yang baik kepada Wiranto agar ia bisa pulih secepatnya.

"Kami memberikan pemulihan secepat-secaptnya," katanya lagi. 

Jokowi hadir di RSPAD ditemani oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno dan Tenaga Ahli Kedeputian IV bidang KSP, Ngabalin. Kepala RSPAD dr Terawan juga terlihat ikut mendampingi Jokowi. 

Sebelumnya, Menko Polhukam Wiranto mengalami dua luka akibat tusukan dari orang tak dikenal, di Padeglang, Banten pada Kamis (10/10). Setelah diselidiki, Polri pun menyebut bahwa kedua pelaku adalah diduga terkait jaringan JAD Banten. Wiranto menjadi pejabat negara pertama diserang secara langsung oleh pelaku yang diduga terpapar paham radikalisme. 

Baca Juga: Jenguk Wiranto di RSPAD, Jaksa Agung: Menko Polhukam Tidak Pingsan

Topik:

Berita Terkini Lainnya