[BREAKING] Imam Nahrawi Temui Jokowi Sebelum Mundur Sebagai Menpora

Jokowi terima surat pengunduran tadi pagi

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo mengatakan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi sudah menyerahkan surat pengunduran diri dari jabatannya. Surat tersebut dikirimkan langsung oleh Imam kepada Jokowi pagi ini di Istana Negara.

"Tadi pagi Pak Imam Nahrawi bertemu dengan saya, dan saya menghormati apa yang sudah diputuskan oleh KPK bahwa Pak Imam Nahrawi sudah menjadi tersangka, karena urusan dana hibah dengan KONI," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (19/9).

Terkait rencana Pelaksana Tugas (Plt) Menpora sebagai pengganti, Jokowi mengaku masih akan mempertimbangkan. Pertimbangannya akan segera dibahas langsung hari ini.

"Belum (dipertimbangkan), baru sejam lalu kasih surat pengunduran dirinya. Kita pertimbangkan dalam sehari," ujar Jokowi.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan tersangka kepada Menpora Imam Nahrawi bersama asisten pribadinya, Miftahul Ulum, dalam kasus dugaan korupsi penyaluran dana hibah pada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Imam Nahrawi diduga menerima suap Rp26,5 miliar secara bertahap.

KPK sebelumnya juga telah menetapkan tersangka lain dalam kasus yang sama. Mereka adalah Sekretaris Jenderal KONI Ending Fuad Hamidy, Bendahara Umum KONI Johnny E Awuy, dua staf Kemenpora Adhi Purnomo dan Eko Triyanto, serta Mantan Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Mulyana.

Baca Juga: [BREAKING] Jokowi: Menpora Sudah Serahkan Surat Penguduran Diri

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya