[BREAKING] Ini Alasan DKI Jakarta Punya Kasus COVID-19 Terbanyak

DKI sumbang kasus positif COVID-19 terbanyak di Indonesia

Jakarta, IDN Times - Juru bicara penanganan virus corona atau COVID-19, Achmad Yurianto, mengungkapkan penyebab DKI Jakarta memiliki kasus virus corona terbanyak di Indonesia. Salah satunya adalah karena gerbang masuk DKI Jakarta dinilai besar dan menjadi pintu mobilitas keluar-masuknya masyarakat.

"Dari 172 kasus, terbanyak di DKI. Kami maklumi bahwa pintu gerbang di DKI cukup besar dan mobilitas penduduk sangat tinggi serta kemungkinan terjadinya kontak dari kasus positif cukup besar," kata Yurianto di Gedung BNPB, Selasa (17/3).

Menurut tracing, kontak langsung pasien positif virus corona tengah dilakukan oleh jajaran Dinas Kesehatan DKI Jakarta dan juga Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Dan dibantu polisi dan Pemda untuk melakukan tracing. Kami bersyukur bahwa cukup banyak yang bisa didapatkan," ujar Yuri.

Sebelumnya, Yurianto mengumumkan bahwa kasus virus corona di Indonesia bertambah menjadi 172 kasus. Di antara ke-172 kasus tersebut, Provinsi DKI Jakarta menjadi penyumbang kasus terbesar.

"Penambahan terbanyak dari DKI Jakarta, kemudian dari Jatim, kemudian dari Jateng, dan dari Kepulauan Riau," ungkap Yuri.

Baca Juga: [BREAKING] Pemerintah Sediakan 10.000 Alat Pemeriksaan Virus Corona

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria
  • Wendy Novianto
  • Septi Riyani
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya